TribunJateng/

Fantastis, Kuartal Pertama 2017 Porsche Bukukan Keuntungan Rp 14 T

Merek mobil high-performance asal Jerman, Porsche, laporkan kenaikan positif bisnisnya pada kuartal pertama 2017.

Fantastis, Kuartal Pertama 2017 Porsche Bukukan Keuntungan Rp 14 T
Febri Ardani/KompasOtomotif
Porsche 911 GT3 RS 

TRIBUNJATENG.COM - Merek mobil high-performance asal Jerman, Porsche, laporkan kenaikan positif bisnisnya pada kuartal pertama 2017.

Pada periode tersebut, Porsche tambah hasil operasi, keuntungan, pengiriman mobil, serta jumlah karyawan, dibandingkan dengan Januari-Maret di tahun lalu.

Pihak Porsche menyebutkan, mereka mengalami kenaikan positif, di mana margin keuntungan bertambah dari 16,7 persen menjadi 17,6 persen.

Operating income bertambah 8 persen di awal triwulan 2017 menjadi 967 juta euro atau Rp 14 triliun, di mana revenue mencapai 5,5 miliar euro atau Rp 79,6 triliun, di mana naik 2 persen.

Lalu, jumlah pengiriman mobil baru meningkat sebesar 7 persen menjadi 59.689 unit.

Jumlah pekerja juga bertambah menjadi 28.249 karyawan, di mana meningkat sebesar 13 persen.

“Ini merupakan hasil yang sangat bagus dan kami sekali lagi melampauinya. Perkembangan positif perusahaan bukan hanya karena dari optimalisasi struktur biaya dan pengeluaran, serta bauran produk yang bagus, tapi juga dari strategi currency hedging jangka panjang,” ujar Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Executive Board, Finance and IT Porsche, dalam siaran resminya, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (12/5/2017).

Oliver Blume, Chairman of the Executive Board at Porsche mengatakan, Panamera baru telah diterima sangat baik oleh konsumen, khususnya untuk varian plug-in hybrid dan Sport Turismo.

“Kami juga secara konsisten menuju digitalisasi, di mana akan mengombinasikan semangat tradisional Porsche dengan kekuatan teknologi baru. Kami ingin mengembangkan Porsche menjadi sebuah penyedia solusi mobilitas digital di segmen otomotif premium,” ujar Blume.

Proyeksi

Di tahun 2017, Blume dan Meschke berharap bisa melihat pertumbuhan pada pengiriman mobil baru dan angka keuntungan.

Paling tidak, dengan nilai tukar mata uang asing yang stabil, Porsche menargetkan mencapai hasil operasi yang sama dengan tahun sebelumnya.

Kemudian tetap mengejar tujuan strategis, demi mencapai margin keuntungan operasi paling sedikit 15 persen.

Ini mampu membuat Porsche untuk bisa mempertahankan posisinya, sebagai salah satu dari produsen otomotif dunia yang paling menguntungkan. (Ghulam Muhammad Nayazri)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help