TribunJateng/
Home »

Video

Ramadan 2017

Masih Banyak Produk Makanan Minuman Kedaluwarsa Diperjualbelikan, Ini Bukti Videonya

Jelang Ramadan 2017, Dinas Perdagangan Kota Semarang meningkatkan pengawasan makanan dan minuman di sejumlah pasar. Beberapa produk makanan kedaluwars

Masih Banyak Produk Makanan Minuman Kedaluwarsa Diperjualbelikan, Ini Bukti Videonya
tribunjateng/galih permadi
Jelang Ramadan 2017, Dinas Perdagangan Kota Semarang meningkatkan pengawasan makanan dan minuman di sejumlah pasar. Beberapa produk makanan kedaluwarsa masih dijualbelikan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang Ramadan 2017, Dinas Perdagangan Kota Semarang meningkatkan pengawasan makanan dan minuman di sejumlah pasar. Beberapa produk makanan kedaluwarsa masih dijualbelikan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dan teliti dalam membeli produk makanan dan minuman. Cek kembali batas kedaluwarsa yang tertera dalam kemasan produk.

"Beberapa hari ini kami lakukan pengecekan makanan dan minuman di beberapa pasar. Di Pasar Karangayu kami temukan kecap, susu, dan madu yang sudah kedaluwarsa. Kebanyakan sudah kedaluwarsa lima bulan," ujarnya, Senin (8/5).

Selain itu, lanjut Fajar, petugas juga menemukan beberapa kemasan produk dalam kondisi tidak layak. "Produk yang kedaluwarsa dan kemasan tidak layak, kami amankan agar tidak merugikan masyarakat," ujarnya.

Fajar menghimbau kepada pedagang untuk tidak menjual produk yang sudah kedaluwarsa. "Saya minta pedagang jualan yang normal-normal saja. Kalau yang sudah kedaluwarsa disingkirkan jangan dijual. Jangan sampai masyarakat merasa tertipu," ujarnya.

Fajar akan melanjutkan melakukan pengawasan produk dan memantau harga sembako jelang puasa di beberapa pasar. (tribunjateng/galih permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help