TribunJateng/

Airport Corner

Proyek Jalan Akses Kargo Bandara Baru Rampung Juli

Titik pancang untuk jalan akses menuju kargo berjumlah 190 titik. Sejauh ini, titik pancang yang sudah selesai baru sebanyak 18 titik

Proyek Jalan Akses Kargo Bandara Baru Rampung Juli
tribunjateng/dok
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Hujan yang masih sesekali terjadi turut berpengaruh pada perkembangan proyek perluasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Hal itu diungkapkan kepala proyek I, Ketut Aryana.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih terus mengerjakan pemancangan jalan akses menuju gedung kargo. Target penyelesaian pengerjaan jalan akses tersebut diperpanjang hingga akhir Juli.

"Sesekali masih ada hujan yang kadang membuat proyek berhenti. Saat ini juga belum ada lembur, sehingga kami realistis saja, proyek harus diperpanjang target penyelesaiannya," kata dia, Rabu (10/5).

Titik pancang untuk jalan akses menuju kargo berjumlah 190 titik. Sejauh ini, titik pancang yang sudah selesai baru sebanyak 18 titik. Selain itu, proses pelelangan proyek paket III juga masih belum rampung.

"Tim masih mengevaluasi kewajaran harga (lelang proyek paket III-Red). Awalnya target kami April lalu urusan lelang ini selesai, tetapi hingga kini belum juga selesai, sehingga kami sudah lapor ke direksi agar ada upaya percepatan proses lelang," papar Ketut.

Ia berharap akhir Mei ini proses lelang proyek paket III bisa diselesaikan, sehingga pada Juni pihaknya sudah bisa menggelar rapat dan dilanjutkan dengan pelaksanaan di lapangan.

"Semua mekanisme pelelangan berlangsung di Jakarta, jadi yang bisa kami lakukan adalah berdoa dan mendorong pihak berwenang agar bisa menyelesaikan tahap ini dengan baik dan tepat waktu," harapnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help