TribunJateng/

Jepara Juara Umum Kejurprov Sepak Takraw Jateng U-12

Jepara Juara Umum Kejurprov Sepak Takraw Jateng U-12 yang digelar di GOR Welahan Jepara pada Sabtu Sore (13/5)

Jepara Juara Umum Kejurprov Sepak Takraw Jateng U-12
tribunjateng/ist
Jepara Juara Umum Kejurprov Sepak Takraw Jateng U-12 yang digelar di GOR Welahan Jepara pada Sabtu Sore (13/5) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Jepara masih terlalu tangguh untuk olahraga sepak takraw di Propinsi Jateng. Hal ini dibuktikan dengan tim sepaktakraw Jepara menjadi juara umum di ajang ini, untuk ketegori U-12. Tim sepaktakraw Jepara meraih 1 emas dan 2 perunggu.

Di partai final yang digelar di GOR Welahan Jepara pada Sabtu Sore (13/5) tim sepaktakraw putri Jepara yang diperkuat Untan Rahayu, Alfiatur Rohmania, Landung Nurfita, Naysella Widya dan Dwi Fara Riski menang atas tim sepaktakraw putri Grobogan, dengan skor 11- 21, 21- 15, 13 - 21.

Sementara itu putra, yang menjadi juara adalah tim sepaktakraw Banjarnegara. Tim yang diperkuat oleh : Ardian Mahardika, Mujianto, Rizki dan Imam Satrio Arifin mengalahkan tim sepaktakraw Demak 17- 21, 21- 10, 11- 21.

Dalam Kejurprov ini peta kekuatan sepaktakraw Jawa tengah sedikit bergesar, yang semula di Jepara dan Kota Semarang, sekarang muncul kekuatan baru yaitu Demak dan Banjarnegara.

Kabidrenlatgar PSTI Jepara selaku tuan rumah, Suko Hartono, mengatakan pihaknya memang menjadi juara umum, tapi tetap akan melakukan evaluasi secara menyeluruh.

‎"Daerah lain sudah bangkit Jepara tidak boleh puas dengan hasil ini," kata Suko, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (13/5).

Namun pandangan lain dilontaerkan Musthakim, yang menjabat Wakil Ketua Umum Pengprov PSTI Jawa Tengah. Menurut dia, ada kemajuan dalam pemerataan peta kekuatan.

"Ini bukti sepaktakraw Jawa Tengah mulai bangkit dan merata, kami tidak sulit memantau dan mendapatkan bibit pemain," ujar Musthakim. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help