TribunJateng/

Pilkada 2017

Pekan Depan Ganjar Pranowo akan Lantik Yuliyanto dan Muh Haris

Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melantik Yuliyanto dan Muh Haris, Senin (22/5/2017).

Pekan Depan Ganjar Pranowo akan Lantik Yuliyanto dan Muh Haris
Tribun Jateng/Deni Setiawan/dok
Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melantik Yuliyanto dan Muh Haris, Senin (22/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih, Yuliyanto dan Muh Haris di Kompleks Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (22/5/2017).

Adapun yang menjadi dasar pelantikan adalah melalui surat telegram bernomor 273/2222/SJ yang telah dibuat pada 10 Mei 2017 dan dikirimkan kepada Gubernur Jawa Tengah. Dalam surat itu sebagai dasarnya adalah Pasal 164 KMA Pasal 164A dan Pasal 200A Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Pada beberapa dasar itu, pelaksanaan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak dilaksanakan pada 22 Mei 2017. Pelantikan tersebut terkhusus kepada pemimpin yang masa akhir kepala daerahnya di periode Juli 2016 hingga Mei 2017. Dan satu di antaranya adalah di Kota Salatiga.

“Kami sudah terima surat tersebut. Dan sebagai amanah, dari surat Mendagri RI itu agar Jawa Tengah segera melaksanakan pelantikan tersebut (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga terpilih),” kata Ganjar saat dikonfirmasi oleh Tribun Jateng, Minggu (14/5/2017).

Hal serupa pun disampaikan Kabag Humas Setda Salatiga Sri Satuti. Pihaknya menyampaikan apabila telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI berkait pelantikan kepala daerah.

“Untuk mekanisme pelantikan seperti apa, saat ini masih kami koordinasikan dengan pihak Pemprov Jawa Tengah. Secara prinsip, kami akan persiapkan seluruhnya agar pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar,” jelas Satuti.

Sementara, Wali Kota Salatiga terpilih, Yuliyanto bersyukur dan telah mendengar informasi jadwal pelaksanaan pelantikan. Akan tetapi pihaknya akan tetap menunggu kepastian pelaksanaan dari pihak Pemprov Jawa Tengah maupun Pemkot Salatiga.

“Itu semua akan kami ikuti. Mendengar kabar tersebut, kami pun sedang bersiap-siap untuk mulai menjalankan tugas di Salatiga. Adapun yang pertama akan kami laksanakan yakni melakukan penataan birokrasi di lingkungan Pemkot Salatiga,” terangnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help