TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Di Luar Dugaan, Lomba Kicau Burung Kapolsek Bandar Cup Begini Ramainya

Dari pagi hingga petang lapangan burung Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, bak berada di hutan belantara, Minggu 14 Mei

Di Luar Dugaan, Lomba Kicau Burung Kapolsek Bandar Cup Begini Ramainya
tribunjateng/humas polres batang
Dari pagi hingga petang lapangan burung Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, bak berada di hutan belantara, Minggu 14 Mei 2017. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Dari pagi hingga petang lapangan burung Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, bak berada di hutan belantara, Minggu 14 Mei 2017.

Pasalnya ratusan burung kicau saling bersaut sautan dalam rangka mengikuti gelaran Kapolsek Bandar Polres Batang, AKP Yusi Andi Sukmana

Kegiatan ini merupakan persembahan dari DPC Ronggolawe Nusantara Batang, PAC Bandar.

Dalam Festival dan pameran burung berkicau tersebut , para peserta kicau mania memperebutkan trofi piala, piagam dan uang pembinaan untuk juara 1,2,3,4 , piagam dan uang pembinaan untuk juara 5-10 dari 4. Ada empat kategori kejuaraan meliputi 26 (dua puluh enam) sesi kejuaraan yang terbagi masing masing jenis burung.

Yang membuat menarik bukan saja kicauan burung yang terdengar, namun tepukan dan siulan empunya burung turut berperan untuk bisa berkicau lebih lama dan merdu.

Kedua hal itu merupakan beberapa kriteria agar bisa menggondol piala Kapolsek Bandar dalam lomba kicau burung tahun ini.

"Alhamdulillah lomba berjalan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini dan mohon maaf belum bisa maksimal," kata Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana.

Dia berharap dapat membantu Polri menjalin kemitraan bersama pecinta burung, dimana Polri gencar menggandeng masyarakat melalui berbagai inovasi atau terobosan kreatif.

"Selain untuk menyalurkan hobby melalui event ini, saya rasa tepat untuk merangkul masyarakat , mengingat hobby satu ini telah merakyat dan digandrungi masyarakat dari kalangan apapun. Sehingga diharapkan bisa menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meningkatkan kehadiran polri di tengah- tengah masyarakat,” jelas AKP Yusi.

Ada tim juri 10 orang perwakilan divisi juri DPC Ronggolawe Nusantara 6 Kabupaten yaitu Brebes, Pekalongan, Kendal, Semarang, Pemalang dan Batang. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help