TribunJateng/

Sean Gelael dan Norman Nato Gagal Raih Poin

Tim Pertamina Arden tak bisa meraih satu poin pun pada seri kedua Formula 2 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Sean Gelael dan Norman Nato Gagal Raih Poin
KOMPAS.COM/ANJU CHRISTIAN
Pebalap muda Indoensia, Sean Gelael. 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Pertamina Arden tak bisa meraih satu poin pun pada seri kedua Formula 2 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Pada balapan kedua (sprint race) yang berlangsung Minggu (14/5/2017), dua pebalap tim, Norman Nato (Perancis) dan Sean Gelael (Indonesia), finis di luar 10 besar.

Sehari sebelumnya, kedua pebalap ini juga tak bisa masuk 10 besar pada balapan pertama (feature race).

Pada balapan kedua, Nato menutup balapan dengan finis di urutan ke-13, sementara Sean di posisi ke-16. Balapan dimenangi pebalap ART Grand Prix dari Jepang, Nobuharu Matsushita.

"Ini memang balapan yang sulit karena kami memulai dari barisan belakang. Tentu kami akan melakukan evaluasi," kata Nato dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Sean mengawali balapan dari posisi start ke-15, sementara Nato satu posisi di belakangnya. Nato sempat masuk ke posisi 10 besar pada pertengahan balapan.

Sean bisa naik ke posisi ket-13 dan mempertahankannya hingga finis. Namun, posisinya merosot tiga tempat karena terkena penalti 10 detik.

Sean dikenai penalti karena menyusul mobil pebalap lain saat bendera kuning berkibar menyusul insiden yang melibatkan Nyck De Vries dan Antonio Fuoco.

"Kita akan melihat dan mengevaluasi semua data yang kita punya," ujar Head Engineer Tim Pertamina Arden, Gaetan Jego.

Seri ketiga F2 2017 akan digelar di Monako, 26-28 Mei. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help