TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono Resmikan Balai Polmas, Ini Fungsinya

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono Resmikan Balai Polmas, Ini Fungsinya

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono Resmikan Balai Polmas, Ini Fungsinya
tribunjateng/humas polres batang
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono meresmikan Balai Polmas Parama Satwika bertempat di Mapolsek Limpung, Sabtu (6/5). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono meresmikan Balai Polmas Parama Satwika bertempat di Mapolsek Limpung, Sabtu (6/5).

 Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Balai Polmas Parama Satwika ini.

"Apresiasi kepada Kapolsek Limpung yang menjadi promotor sehingga bangunan Balai Polmas bisa berdiri tegak di Mapolsek Limpung," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Balai Kemitraan Polisi dan masyarakat (BKPM) merupakan penjabaran yang sangat aktual dari Commander wish dan Promoter dari Progam Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di mana Polri sanggup mereformasi struktural yang humanis.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono meresmikan Balai Polmas Parama Satwika bertempat di Mapolsek Limpung, Sabtu (6/5).
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono meresmikan Balai Polmas Parama Satwika bertempat di Mapolsek Limpung, Sabtu (6/5). (tribunjateng/humas polres batang)

Guna mewujudkan Polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya), sehingga lambat laun polisi hilangkan kesan angker dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Pada prinsipnya Polmas di Negara kita berbeda dengan luar negeri karena kultur berbeda, banyak warna kebhinekaan yang sangat berpengaruh terhadap segala permasalahan yang akan dipecahkan,” tegas Alumni Akpol 1998 tersebut.

Kapolres menjelaskan, Balai Kemitraan Polisi Dan Masyarakat( BKPM ) merupakan wadah atau tempat, berkomunikasi membangun kepercayaan dan kerjasama kemitraan antara polisi dan masyarakat masyarakat.

Dimana Polri sebagai operator utama untuk mengelola dan memecahkan segala persoalan yang ada di lingkungan masyarakat dan tentunya dengan didukung peran aktif semua komponen masyarakat.

"Saya berharap dengan BKPM dapat terwujud kerjasama yang harmonis antara polisi dan masyarakat untuk mencegah, menanggulangi kejahatan dan ketertiban sosial dalam rangka mewujudkan kualitas hidup masyarakat dalam kemitraan dan problem solving disekitar lingkungan masyarakat,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan tumbuhkan dan kembangkan terus inovasi untuk meningkatkan profesionalitas dan handal.

Diharapkan personel bersikap pro-aktif dan antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan di lingkungan masyarakat,” imbuh AKBP Juli Agung Pramono.

 Menanggapi berdirinya Balai Polmas tersebut, KH Saekhurozi Ketua Tanfidziyah MWC NU Limpung memberikan apresiasi kinerja Polsek Limpung.

"Situasi Kamtibmas Limpung terjaga dengan baik itu tidak datang dengan sendirinya namun atas kinerja Polsek Limpung yang bagus, dengan terbangunnya Balai Polmas ini semoga mendapat berkah bagi Masyarakat dan Polri," tuturnya.

 Kapolsek Limpung AKP Raharja menyampaikan bangunan ini dapat berdiri kokoh sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada Polri. Masyarakat juga dapat menggunakan fasilitas gedung sesuai dengan porsi dan penggunaanya agar bermanfaat bagi semuanya. (tribunjateng/humas polres batang/abdika)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help