TribunJateng/

Mencoba Sapo Sahu, Menu Favorit di Istana Kuliner Resto & Café, Ini Bedanya dengan yang Lain

Menu yang disajikan dalam mangkuk keramik tersebut berisi tahu jepang goreng, sawi, wortel, bakso ikan, dan jamur kuping

Mencoba Sapo Sahu, Menu Favorit di Istana Kuliner Resto & Café, Ini Bedanya dengan yang Lain
Tribun Jateng/Amanda Rizqiana
Sapo tahu 

TRIBUNJATENG.COM - Bangunan putih bersih menjulang setelah mendaki bukit di pegunungan di selatan Kota Semarang.

Memasuki bangunan tersebut, merasa memasuki dunia yang berbeda. Rasanya seperti berada di negeri dongeng. Di dalamnya terdapat sebuah kereta labu, singgasana berkubah, dan singgasana berbahu tinggi.

Suasana klasik Eropa tersebut akan terasa berbeda ketika pengunjung ditawari menu andalan berupa sapo tahu.

Menu yang disajikan dalam mangkuk keramik tersebut berisi tahu jepang goreng, sawi, wortel, bakso ikan, dan jamur kuping.

Kuah yang dihadirkan merupakan kaldu ayam kental yang dibumbui saos tiram, kecap, merica, dan garam.

Rasa asin, manis, dan pedas cabai merupakan kombinasi menu lokal. Berbeda dengan tampilan original dari Tingkok, di Istana Kuliner Resto dan Café menghadirkan kaldu ayam yang kental, tanpa tambahan tepung maizena.

Menu sapo tahu diakui oleh Agus Widodo (50), pemilik Istana Kuliner menu andalan sekaligus menu favorit pengunjung. Porsi yang cukup besar dengan rasa yang istimewa.

“Menu-menu yang dihadirkan di sini merupakan menu pilihan yang secara pribadi saya sukai dan saya berharap menu di sini menjadi favorit pengunjung,” ujar pengusaha yang baru merintis bisnis kuliner.

Seporsi sapo tahu dibanderol seharga Rp 40.000. Seporsi sapo tahu dapat dikonsumsi untuk dua orang atau lebih. Untuk dapat menikmati menu ini, pengunjung diperkenankan menambahkan menu nasi seharga Rp 5.000 perporsi.

Istana Kuliner Resto & Café terletak di Jalan Gintungan Utara nomor 18-22, Bandungan, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 10.00-24.00, pada hari Sabtu mulai pukul 10.00-1.00, dan pada hari Minggu dan hari libur atau tanggal merah mulai pukul 7.00-24.00. (Amanda)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help