TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Liga 2

Persis Tak Bawa Joko Prayitno Melawat ke Markas Persipon, Ini Alasannya

Setidaknya ada dua pemain yang mengalami cidera cukup riskan sehingga pelatih Widyantoro terpaksa harus mengistirahatkannya.

Persis Tak Bawa Joko Prayitno Melawat ke Markas Persipon, Ini Alasannya
Tribun Jateng/Suharno
Pemain Persis Solo Solo, Dedi Cahyono Putro dihadang pemain Persibas Banyumas, Abda Ali pada pertandingan di Stadion Manahan, Minggu (4/9/2016). 

Laporan reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

tribunjateng.com, semarang -- Pemuncak klasemen sementara grup 4 Liga 2, Persis Solo bakal melakoni laga lawatannya ke markas Persipon Pontianak dengan skuat pincang. Disebut begitu lantaran sejumlah pemain pilarnya terpaksa absen akibat cidera.

Setidaknya ada dua pemain yang mengalami cidera cukup riskan sehingga pelatih Widyantoro terpaksa harus mengistirahatkannya. Mereka adalah Joko Prayitno dan Sony Setiawan.

Wiwid sapaan sang pelatih menyebut untuk Joko Prayitno dipastikan tak akan dibawa melawat ke Pontianak. Striker asal Malang tersebut harus mendapat perawatan lebih lanjut akibat cidera hamstring yang dideritanya.

"Iya kami sudah komunikasikan dengan sang pemain. Kondisinya belum memungkinkan untuk dibawa ke Pontianak. Dia butuh istirahat dan perawatan lebih lanjut jadi terpaksa kami berangkat ke Pontianak tanpa Joko," ujarnya, Rabu (17/5/2017).

Ia menyebut Joko mengalami cidera saat timnya melawat ke Persipur Purwodadi pekan lalu. Berdasar pantauan beberapa hari kemarin kondisinya belum memungkinkan untuk turun sehingga diputuskan agar tetap tinggal di Solo dan fokus pada penyembuhan cideranya terlebih dulu.

Dengan absennya Joko, praktis Persis Solo tinggal menyisakan Rudiana dan Tri Handoko di barisan depan. Meski begitu ia tak terlalu khawatir apalagi keduanya sudah cukup sering diduetkan.

"Saya kira tidak ada masalah Rudiana dan Tri Handoko sejauh ini tampil baik dan sudah padu. Mereka juga secara kondisi sudah siap tempur," tambahnya.

Pemain lain yang juga tengah mengalami masalah kebugaran adalah Aldo. Gelandang serba bisa ini tengah menderita flu.

Meski begitu Wiwid menyebut kondisi yang bersangkutan tidak terlalu riskan. Kemungkinan tetap akan dibawa melawat ke Pontianak. 

Laga Persipon Pontianak kontra Persis Solo sendiri akan dihelat pada Jumat (19/5/2017). Jadwal ini berubah dari yang rencana sebelumnya Sabtu (20/5/2017). Perubahan dilakukan lantaran di Pontianak rencananya di hari tersebut akan ada aksi demo besar sehingga untuk menjaga kondusivitas pertandingan diajukan sehari. (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help