TribunJateng/
Home »

Video

Begini Cara Mendirikan Motor Gede Roboh, Video Tutorial Crosser Kondang Indonesia

Puluhan pereli baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengikuti Jambore Nasional Ring of Fire Adventure (RoFA) Indonesia di Kaligua, Paguyangan, Br

Begini Cara Mendirikan Motor Gede Roboh, Video Tutorial Crosser Kondang Indonesia
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Puluhan pereli baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengikuti Jambore Nasional Ring of Fire Adventure (RoFA) Indonesia di Kaligua, Paguyangan, Brebes, Jumat - Minggu (14/5/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES- Puluhan pereli baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengikuti Jambore Nasional Ring of Fire Adventure (RoFA) Indonesia di Kaligua, Paguyangan, Brebes, Jumat - Minggu (14/5/2017)

Selain menjajal trek yang dikelilingi kebun teh di lereng Gunung Slamet itu, peserta juga mendapatkan pelatihan dan pengetahuan tentang reli.

Pereli kawakan Indonesia yang juga penyelenggara jamnas, Youk Tanzil, menyatakan peserta mendapatkan pelatihan dari crosser kondang yang juga mantan atlet nasional.

"Di Jambore Nasional ini, jagoan- jagoan motor saling berbagi pengalaman dengan peserta," kata Youk, Jumat.

Puluhan pereli baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengikuti Jambore Nasional Ring of Fire Adventure (RoFA) Indonesia di Kaligua, Paguyangan, Brebes, Jumat - Minggu (14/5/2017)
Puluhan pereli baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengikuti Jambore Nasional Ring of Fire Adventure (RoFA) Indonesia di Kaligua, Paguyangan, Brebes, Jumat - Minggu (14/5/2017) (TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO)

Pelatihan mendasar tentang mengendara off-road, cara menunggangi motor jangkung bersama off-roader kondang yang juga mantan atlet nasional, Pieter Tanujaya.

Kemudian, pelatihan bagaimana para rider itu membaca peta buta dan tulip atau tulang ikan sambil menunggang kuda besi dengan kecepatan tinggi oleh Kadex Ramayadi.

Biasanya, medan off-road hampir tanpa petunjuk dan dilarang menggunakan perangkat global positioning system (GPS).

Kadex merupakan atlet yang pernah mengikuti ajang bergengsi Asia Cross Country Rally mewakili Indonesia. Dia juga pemegang lisensi pelatihan motor off-road bigbike dari pabrikan BMW di Jerman.

Selain itu, ada tips menembus hutan dan menempuh jalur yang masih asing. Tips itu diberikan Sovan Drajat, nama beken di dunia motor kotor

Seorang raider dari Australia, Darren Stone mengatakan suka dengan acara jambore RoFA ini.

Menurutnya, trek yang ada bagus dan kebersamaan yang dibangun dalam tim sangat terasa.

"Tadi saya berkendara dengan rider asal Indonesia yang menunggang motor kecil. Karena jalurnya sangat menyenangkan, saya terlalu kencang memacu motor saya," ucapnya dalam Bahasa Inggris.

"Raider itu susah payah mengejar saya dan berkata 'mister anda terlalu cepat, saya tidak bisa mengikuti mister'. Saya tertawa dan meminta maaf, lalu saya minta dia berkendara di depan saya dan saya mengikuti dari belakang," imbuhnya. (tribunjateng/mamdukh adi priyanto)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help