TribunJateng/

Diberi Nama Unik, Pasta Gigi Keluaran Sido Muncul Ini akan Sapa Konsumen dengan Harga Bersahabat

Sukses di industri jamu dan farmasi, PT Sido Muncul Tbk, melakukan inovasi produk herbal

Diberi Nama Unik, Pasta Gigi Keluaran Sido Muncul Ini akan Sapa Konsumen dengan Harga Bersahabat
Tribun Jateng/Suharno
PT Sido Muncul meluncurkan produk pasta gigi Sido Putih Muncul Kinclong. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sukses di industri jamu dan farmasi, PT Sido Muncul Tbk, melakukan inovasi produk herbal.

Perusahaan yang berbasis di Klepu, Bergas, Kabupaten Semarang ini telah memproduksi pasta gigi bernama "Sido Putih Muncul Kinclong".

"Pasta gigi ini wujudnya tidak putih tetapi hitam karena dibuat bukan dengan olahan kimia tetapi memakai bahan herbal alami," papar Dirut PT Sido Muncul, Jonathan Sofyan Hidayat, Kamis (18/5/2017).

Namun saat ditanyai mengenai sejumlah bahan baku pembuatan pasta gigi tersebut, Sofyan enggan membocorkannya.

"Itu rahasia. Kalau bahan-bahan umumnya bisa dilihat di bungkus kemasannya. Pasta gigi ini lolos uji laboratorium dan telah dinyatakan halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia)," sambungnya.

Sofyan mengklaim bahwa pasta gigi ini membuat gigi dapat terlihat lebih putih, menghindarkan dari bau mulut hingga bisa dioleskan untuk mengobati luka di bagian tubuh.

Pasta gigi kemasan 25 gram ini dipaparkannya telah diproduksi sebanyak 1 juta bungkus dan belum dipasarkan keluar.

"Harganya kira-kira Rp 4.000, tetapi belum dipasarkan dan baru digunakan karyawan kami serta sejumlah anggota TNI AD karena masih dalam tahap promosi," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan sebagai bonus kepada konsumen, jika membeli produk-produk Sido Muncul secara grosir.

Terkait harga pasta gigi Sido Putih Muncul Kinclong yang cuma Rp 4.000, Sofyan mengatakan memang menargetkan pasta gigi ini dapat dinikmati semua kalangan.

Ketika ditanya mengenai nama pasta gigi tersebut yang panjang, Sofyan hanya menjawab untuk menunjukan identitas Sido Muncul.

Karyawan Sido Muncul, Evi yang telah menggunakan pasta gigi dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 1951 ini mengatakan giginya menjadi lebih putih.

"Saya juga pernah punya luka di tangan karena gigitan serangga. Setelah saya oleskan pasta selama beberapa hari langsung kering," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help