TribunJateng/

Hendi Minta Kadinas Baru Langsung Tancap Gas

Usai pelantikan mereka kemudian menandatangani pakta integritas yang salah satunya menuntut integritas dalam stop pungli dan praktik KKN

Hendi Minta Kadinas Baru Langsung Tancap Gas
Tribun Jateng/Galih Permadi
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik empat pejabat eselon II hasil seleksi terbuka tim pansel di Ruang Lokakrida, Gedung Moch Ichsan Balai Kota Semarang, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik empat pejabat eselon II hasil seleksi terbuka tim pansel di Ruang Lokakrida, Gedung Moch Ichsan Balai Kota Semarang, Kamis (18/5/2017).

Keempat kepala dinas (Kadinas) baru yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) diisi oleh Mukhamad Khadik, Kepala Dinas Komunikasi, Infomatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian, Nana Storada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sapto Adi Sugihartono, sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bambang Suranggono.

Usai pelantikan mereka kemudian menandatangani pakta integritas yang salah satunya menuntut integritas dalam stop pungli dan praktik KKN.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi meminta para pejabat eselon II yang dilantik untuk langsung tancap gas menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang ada di Kota Semarang.

"Proses adaptasi dapat dilakukan bersamaan dengan kinerja. Lakukan rechecking, turun ke lapangan untuk melihat kondisi langsung dan kendala yang dihadapi. Pastikan masyarakat merasakan kehadiran pejabat Pemkot untuk mengatasi masalah yang dialami warga," ujarnya.

Hendi mengingatkan seluruh pejabat yang hadir untuk stop pungli dan KKN. Juga untuk selalu menjadi pejabat yang low profile, andhap asor, mengayomi staf di bawahnya sebagai keluarga dan bersama-sama menyelesaikan tugas kedinasan dengan sikap yang santun dan tak arogan.

"Untuk menjadi pemimpin yang top, tak perlu punya bakat khusus. Tetapi yang diperlukan adalah hasrat penasaran yang lebih. Penasaran untuk memperbaiki dan mencari penyelesaian masalah yang ada. Belum ketemu, coba dan cari lagi cara untuk menyelesaikan," kata Hendi mengutip kisah sukses Albert Einstein.

Hendi mengatakan ada empat pekerjaan rumah besar yang diberikan kepada masing-masing pejabat yang baru dilantik. Pertama, untuk Dinas Perhubungan Walikota meminta untuk dapat segera terselesaikannya masalah parkir liar di Kota Semarang.

Sementara untuk Diskominfo, Hendi meminta untuk dapat terealisasikannya sistem IT yang aman, command center, updating dan maintenance 177 aplikasi serta segitiga emas Kota Semarang yang bebas kabel.

Untuk Dinas Ketahanan Pangan, Hendi meminta untuk memastikan ketersediaan stok pangan serta upaya komunikasi lintas daerah untuk saling mengisi kekuatan stok pangan. Hal ini lanjutnya penting untuk memastikan keamanan stock bahan pokok dengan harga terjangkau dan menekan laju inflasi. Terakhir, untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hendi berpesan untuk menekan angka kasus eksploitasi perempuan dan anak hingga nol.(*)

Penulis: galih permadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help