TribunJateng/

Pedagang di Terminal Terboyo Tagih Janji

Wacana Pemerintah Kota Semarang tahun lalu untuk memindah pedagang ke Terminal Mangkang, di tunggu oleh pedagang yang masih bertahan.

Pedagang di Terminal Terboyo Tagih Janji
Mahasiswa Magang, Ali Zainul Sofan
Terminal Terboyo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Terminal Terboyo tampak lengan, hanya terlihat beberapa bus terparkir di area tunggu terminal, Rabu (17/5). Sementara, beberapa lapak pedagang tertutup rapat dan di kios yang buka tak terlihat dikunjungi pembeli.

Wacana Pemerintah Kota Semarang tahun lalu untuk memindah pedagang ke Terminal Mangkang, di tunggu oleh pedagang yang masih bertahan.

Satu diantaranya Nita Fatimah (48), pedagang nasi di dalam Terminal Terboyo. "Janjinya Januari 2017, ini sudah Mei. Kalau pindah ya pindah saja jangan seperti ini caranya," ungkapnya.

Sepinya penumpang yang masuk ke terminal diakuinya sesudah berlangsung lama. "Tidak ada penumpang yang mau masuk ke terminal, maka dari itu pedagang banyak yang gulung tikar," jelasnya.

Rusaknya fasilitas di dalam Terminal Terboyo juga dirasa merugikan pengemudi bus, karena menurunnya pemasukan para supir.

"Sehari bisa tiga kali bolak balik dari Terboyo ke Mangkang, sekali berangkat solar saya isi Rp 50 ribu, tapi penghasilan sekali tarik hanya dapat Rp 20 ribu," tutur Murson (57) supir bus jurusan Mangkang Terboyo.

Murson berharap terminal Terboyo segera diperbaiki supaya penumpang mau masuk ke terminal. "Kondisi seperti ini sudah berlangsung bertahun tahun, nasib kami bagaimana kalau seperti ini terus, sedangkan penumpang hanya mau turun di luar terminal. Kalau kami parkir di luar pasti membuat macet, dan kami kena teguran," keluhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dishubkominfo Kota Semarang, Tri Wibowo,saat dikonfirmasi Tribun Jateng, menjelaskan akan segera membahasnya bersamaan dengan persiapan Lebaran.

"Terkait persiapan arus mudik dan terminal yang ada di Kota Semarang, seperti Terminal Terboyo dan Terminal Mangkang, akan kami rapatkan Senin mendatang," tegasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help