TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Liga 2

PSIR Rembang Butuh Menang Di Laga Pekan Kelima Untuk Amankan Posisi

Pascahasil imbang menjamu PSIS Semarang pekan lalu, langkah skuat PSIR Rembang masih stagnan di peringkat ketiga klasemen sementara grup 4 Liga 2.

PSIR Rembang Butuh Menang Di Laga Pekan Kelima Untuk Amankan Posisi
Tribun Jateng/mamdukh adi priyanto
PSIR Rembang 

Laporan reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pascahasil imbang menjamu PSIS Semarang pekan lalu, langkah skuat PSIR Rembang masih stagnan di peringkat ketiga klasemen sementara grup 4 Liga 2. Posisi ini sekaligus menempatkan Laskar Dampo Awang masuk dalam zona playoff.

Merunut riwayatnya, PSIR saat ini telah mengumpulkan enam poin, koleksi dari empat laga, masing-masing tiga poin dari kemenangan 1-0 atas tim Persiba di Bantul, satu poin dari 1-1 kala menjamu Persipur Purwodadi, satu poin dari 0-0 saat bertandang ke Persipon, dan satu poin lagi dari 1-1 kala menjamu PSIS.

Selain PSIR Rembang, tim lain yang juga masuk zona play-off yaitu Persipur Purwodadi yang mengoleksi empat poin, namun memiliki satu laga lebih sedikit dari PSIR karena mereka baru bermain tiga kali.

Purwodadi memiliki catatan sekali menang 2-0 atas PPSM Magelang, sekali imbang 1-1 atas PSIR dan satu kali kalah yakni dipermalukan di kandang mereka oleh PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Adapun pada zona degradasi, dihuni oleh Sragen United dan PPSM Magelang yang masing-masing mengoleksi tiga poin, serta Persipon Pontianak dan Persiba Bantul yang masing-masing mengoleksi satu poin. Empat tim di zona degradasi ini sama-sama sudah bermain sebanyak tiga kali.

Pada pekan kelima ini, PSIR Rembang yang bakal menjamu Sragen United mengemban misi yang tak mudah. Skuat besutan pelatih Heri Surento ini wajib mengamankan 3 poin di kandang untuk mempertahankan peringkat dan menjauh dari Persipur Purwodadi. 

Meski bermain di kandang, menghadapi Sragen United bukanlah sesuatu yang mudah. Pada dua laga terakhir tim berjuluk Gajah Purba tersebut mempunyai catatan penampilan yang lumayan, bahkan hampir saja menang saat bertandang ke markas PSIS Semarang.

"Pertandingan terakhir putaran pertama ini kami wajib raih poin untuk amankan posisi. Tapi Sragen United yang bakal jadi lawan bukan tim yang mudah ditaklukkan. Mereka punya permainan yang baik saat tandang. Kami harus waspadai kekuatan yang tak terduga dari anak asuhan Jaya Hartono tersebut," jelas pelatih Heri Surento, Kamis (18/5/2017).

Sebagai persiapan saat ini, selepas bertanding melawan PSIS, para pemain melakukan pemulihan kondisi fisik melalui program terapi yang disiapkan tim pelatih fisik. Termasuk didalamnya menjaga pola makan pemain.

"Gizi bagi pemain juga kami kontrol. Faktor kecapaian dan kedodoran fisik saat melawan PSIS, lebih karena minimnya waktu pemulihan di selepas laga melawan Pontianak. Waktu pemulihan hanya dua hari dan itu tidak ideal. Makanya dengan waktu saat ini yang lumayan panjang kami berikan porsi lebih banyak untuk pemulihan fisik dulu. Untuk taktikal mungkin baru dua hari besok," katanya. 

Pertandingan antara PSIR Rembang kontra Sragen United rencananya akan dihelat di Stadion Krida, Rembang, Minggu (21/5/2017) mendatang. (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help