TribunJateng/
Home »

Sport

» MotoGP

Valentino Rossi Anggap Performa Motornya Belum Kompetitif

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, tengah memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan koleksi 62 poin.

Valentino Rossi Anggap Performa Motornya Belum Kompetitif
ultimatemotorcycling
Valentino Rossi mengendarai motor barunya di sesi uji coba di Sepang, Senin (20/1/2017). 

TRIBUNJATENG.COM - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, tengah memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan koleksi 62 poin.

Rossi memimpin klasemen tanpa memenangi satu balapan pun dari empat yang sudah digelar musim ini. Pada tiga balapan pertama, dia berhasil naik podium.

Dia lalu hanya finis di urutan ke-10 pada seri keempat di Spanyol, dua pekan lalu. Demi menjaga peluang menjadi juara dunia MotoGP musim ini, Rossi meminta Yamaha untuk terus berupaya meningkatkan performa motornya.

"Memang benar bahwa kami masih di urutan pertama klasemen dan itu bagus. Tetapi, kami masih perlu memperbaiki motor agar benar-benar kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Kini, Rossi menatap seri kelima musim ini, GP Prancis, yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 19-21 Mei.

Ia berharap bisa menjalani balapan dengan mulus dan meraih hasil terbaik demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

"Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Le Mans. Kami harus bisa langsung kompetitif," tutur Rossi.

"Kami merasa positif dan ingin segera bekerja dengan motor. Saya juga berharap cuaca akan bagus sehingga kami bisa menguji motor di lintasan yang kering," tutur dia.

Rossi terakhir kali menjuarai GP Prancis pada 2008. Adapun pemenang tahun lalu adalah Jorge Lorenzo, eks pebalap Yamaha yang kini memperkuat Ducati Team. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help