TribunJateng/

MENGHARUKAN, Supriyanto Temukan Tas Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah Lalu . . .

MENGHARUKAN, Supriyanto Temukan Tas Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah Lalu menyerahkan utuh kepada pemiliknya

MENGHARUKAN, Supriyanto Temukan Tas Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah Lalu . . .
tribunjateng/khoirul muzaki
TEMUKAN TAS - Tas berisi uang ratusan juta rupiah yang ditemukan oleh Supriyanto diserahkan utuh kepada pemiliknya. Penyerahan dilaksanakan oleh petugas Stasiun Kroya kepada pemilik, Kamis (18/5) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Masih banyak orang Indonesia yang jujur dan bertanggungjawab terhadap keadaan di lingkungannya. Bahkan uang ratusan juta rupiah pun tak membutakan mata hatinya meski dirinya sangat butuh dana.

Itulah yang dialami Supriyanto. Pemuda atau karyawan pramusaji di sebuah Caffe di Stasiun Kroya Cilacap, Jateng ini menemukan tas berisi ratusan juta rupiah. Namun dia teguh hati untuk mengembalikan tas tersebut kepada pemiliknya.

Kamis (18/5) Supriyanto saat membersihkan meja kafe, sebagaimana rutintias pekerjaannya, tiba-tiba temukan tas milik pengunjung yang tertinggal di kursi.

Pramuantar Jujur
TEMUKAN TAS - Tas berisi uang ratusan juta rupiah yang ditemukan oleh Supriyanto diserahkan utuh kepada pemiliknya. Penyerahan dilaksanakan oleh petugas Stasiun Kroya kepada pemilik, Kamis (18/5) (TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKKI)

Bekas makanan minuman masih tergeletak di atas meja. Dia pun segera membersihkannya supaya pengunjung yang baru datang merasa nyaman. Ada sebuah tas milik pelanggan yang tergeletak di bangku kafe. Sementara sang pemilik tak ada di lokasi itu.

Dia pun bingung mau diapakan tas tersebut. Memang dia butuh uang. Tapi dia menyadari bahwa tas itu bukan haknya. Hatinya teguh. Dia berpikir bagaimana cara mengembalikan tas itu kepada pemiliknya.

Karena tak tahu siapa pemiliknya maka Supriyanto melaporkan tas itu kepada Kepala Stasiun Besar (KSB) Kroya, yaitu Darwoto.

Darwanto didampingi Quality Control (QC) Operasi 5c Budi Santoso, Junior Supervisor (JS) Perjalanan KA Mujaino, dan Polsuska Arif Triyatno, segera memeriksa isi tas untuk mengetahui isinya.

Pramuantar Jujur
Pramuantar Jujur (tribunjateng/khoirul muzaki)

Mengejutkan. Tas itu berisi banyak barang berharga. Saat diperiksa, dalam tas terdapat paspor, uang 25 ribu dolar Singapura, dan uang rupiah Rp 14,7 juta serta buku rekening atas nama Liem Yenoes Budiyanto. Uang dollar Singapura itu senilai kira-kira Rp 240 juta.

Jumlah uang itu begitu besar bagi Supriyanto. Tapi dia tidak tergoda. "Sungguh nilai uang yang besar dan belum pernah terjadi sebelumnya," kata Darwoto seusai memeriksa isi tas.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help