TribunJateng/
Home »

Bisnis

» Makro

Semen Indonesia Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan dari Kementerian ESDM

Semen Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan di bidang industri semen yang mendapatkan penghargaan ini.

Semen Indonesia Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan dari Kementerian ESDM
IST
Kepala Departemen Raw Material Production Semen Indonesia, Musiran (kanan), menerima penghargaan di Jakarta di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia menerima penghargaan utama kategori pengelolaan lingkungan izin usaha pertambangan tahun 2015 dan 2016 dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan itu diterima Kepala Departemen Raw Material Production Semen Indonesia, Musiran, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/7/2017).

Musiran menyebut tahun 2015 merupakan tahun pertama perusahaannya mengikuti penilaian ini sekaligus pertama meraih Penghargaan Pratama dalam acara Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Pertambangan dalam kategori kelompok Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Semen Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan di bidang industri semen yang mendapatkan penghargaan ini.

"Guna menjaga dan tetap merawat keberlanjutan lingkungan hidup, Semen Indonesia dalam operasinalnya menerapkan prinsip kerja perusahaan yang aman sehingga tak merusak lingkungan," kata Musiran dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Ia menuturkan, Semen Indonesia memiliki tahapan yang taat lingkungan dalam pengelolaannya.

Tahapan pengelolaan lingkungan dimulai dari perencanaan, penanaman dan pembibitan hingga mengelola lahan pertambangan selepas ditambang.

Musiran menyatakan, bukti pengelolaan tambang yang dilakukan perusahaan ramah lingkungan adalah penggunaan alat wirtgen dan vermer menggantikan metode blasting atau peledakan.

"Alat ini mengurangi kebisingan dan debu ketika dilakukan penambangan yang berdekatan dengan pemukiman warga," terangnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help