TribunJateng/

Keunikan Di Dunia

SOSOK Porter Jujur Temukan Tas Berisi Rp 254 Juta Dikembalikan Tak Harap Imbalan

KISAH Porter Jujur, Temukan Tas Berisi Rp 254 Juta Dikembalikan Tak Harap Imbalan

SOSOK Porter Jujur Temukan Tas Berisi Rp 254 Juta Dikembalikan Tak Harap Imbalan
tribunjateng/khoirul muzaki
Supriyanto porter di Stasiun Kroya temukan tas berisi ratusan juta rupiah dikembalikan kepada pemiliknya tanpa harap imbalan, Kamis 18 Mei 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP- Hati siapa yang tidak tergoda, saat menemukan tas berisi uang ratusan juta rupiah di depan mata.

Tapi Supriyanto, seorang porter atau pramuantar di Stasiun Kroya Cilacap teguh hati untuk tidak berusaha memilikinya. Bahkan setelah tas berisi uang ratusan juta itu di tangannya, dia berusaha menyerahkan kepada pemiliknya. Kejujurannya patut diacungi jempol.

Meski hanya seorang buruh dengan penghasilan pas-pasan, ia tidak buta mata hatinya melihat uang ratusan juta rupiah di tangannya.

Pramuantar Jujur
Pecahan uang dollar Singapura dalam tas yang ditemukan Supriyanto (tribunjateng/khoirul muzaki)

Kamis (18/5) kemarin, Supriyanto selesai menaikkan barang bawaan penumpang kereta api Agro Wilis jurusan Bandung, di Stasiun Kroya Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (18/5).

Ia bersama puluhan porter lain biasa menawarkan jasa angkut barang kepada penumpang kereta di stasiun. Seluruh barang telah naik. Semua penumpang sudah mengambil tempat duduk. Kereta api pun berangkat.

Supriyanto mencari tempat rehat di bangku kafe stasiun, sambil menunggu kereta berikutnya datang.

Tak diduga, di dekatnya duduk, ada sebuah tas bewarna putih tergeletak di bangku kafe. Pengunjung kafe di bangku itu telah pergi. Hanya ada bekas minuman kopi di meja.

TEMUKAN TAS - Tas berisi uang ratusan juta rupiah yang ditemukan oleh Supriyanto diserahkan utuh kepada pemiliknya. Penyerahan dilaksanakan oleh petugas Stasiun Kroya kepada pemilik, Kamis (18/5)
TEMUKAN TAS - Tas berisi uang ratusan juta rupiah yang ditemukan oleh Supriyanto diserahkan utuh kepada pemiliknya. Penyerahan dilaksanakan oleh petugas Stasiun Kroya kepada pemilik, Kamis (18/5) (tribunjateng/khoirul muzaki)

Supriyanto terdiam sesaat dan terus memandang tas itu. Ia tidak tergoda untuk menyembunyikan tas tersebut, meski kesempatan itu ada. Dan dia sebenarnya sedang butuh uang.

Supriyanto segera menanyakan kepada pengelola kafe, siapa pemilik tas itu.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help