TribunJateng/

200 Peserta Ikut Photo Hunt di Kota Lama yang Digelar Hotel Harris Semarang

Foto yang dilombakan berwarna hitam putih, yang nantinya akan diedit kembali oleh hotel Harris untuk di pajang di setiap kamar hotel

200 Peserta Ikut Photo Hunt di Kota Lama yang Digelar Hotel Harris Semarang
Tribun Jateng/faisal affan
Para peserta sedang mengikuti pembukaan acara Photo Hunt di ballroom hotel Harris Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro no. 36, Sabtu (20/05) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 200 fotografer dari Semarang dan bahkan ada yang dari luar Jawa, ikut serta dalam gelaran acara Photo Hunt hotel Harris Semarang.

Photo Hunt merupakan tradisi dari hotel Harris yang bertujuan untuk memperkenalkan hotel tersebut kepada masyarakat. Fotografer profesional maupun amatir, bisa ikut serta berburu foto di Kota Lama Semarang.

"Kami tidak membatasi siapapun untuk menjadi peserta Photo Hunt. Mulai dari pemula, maupun profesional, tetap bisa ikut. Namun, jika kami tidak membatasi quota peserta, bisa saja yang ikut lebih dari 200 orang," ungkap Amanda, selaku public relation hotel Harris Semarang, kepada Tribun Jateng, Sabtu (20/05) pagi.

Acara dimulai sejak pukul 06.00 WIB, dan peserta diajak untuk berkumpul di ballrom hotel Harris, yang masih dalam tahap pembangunan. Setelah pembukaan acara Photo Hunt, peserta diterangkan tentang tata tertib dan peraturan Photo Hunt, yang wajib ditaati peserta.

Amanda menambahkan, hotel Harris memilih Kota Lama sebagai area Photo Hunt, karena merupakan satu di antara ikon Kota Semarang. Ia berharap, dengan adanya acara ini sekaligus bisa memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Semarang.

"Acara ini juga merupakan tradisi hotel Harris setiap membuka hotel baru. Hotel Harris Semarang merupakan hotel ke 21 yang dibuat Tauzia Hotels Group," tegas Amanda.

Ria (33), satu di antara peserta mengatakan, tertarik dengan hadiah yang dijanjikan. Serta sekaligus mengasah kemampuan hobi fotografinya.

"Saya kebetulan hobi fotografi, semisal nanti bisa mendapatkan hadiah uang Rp 15 juta kan lumayan itu. Yang sudah saya baca, sebanyak 54 orang yang tidak termasuk dalam juara, tetap akan mendapatkan hadiah Rp 400 ribu," terang Ria yang datang dari Semarang.

Peserta Photo Hunt dibawa menggunakan bis dari hotel Harris yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro no 36, menuju Kota Lama, Semarang. Para peserta dibatasi hingga pukul 11.00 WIB, untuk memotret objek-objek yang ada di Kota Lama. Proses penjurian akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB, dan hasilnya akan diumumkan berbarengan saat pembukaan hotel Harris, Agustus nanti.

Hadi Setiadharma, satu di antara juri yang menilai foto peserta mengatakan, lebih mengutamakan orisinalitas, kreatifitas, dan teknis foto.

"Foto yang dilombakan berwarna hitam putih, yang nantinya akan diedit kembali oleh hotel Harris untuk di pajang di setiap kamar hotel. Akan ada 60 foto terbaik yang akan menjadi pajangan di kamar hotel," jelasnya. Hadi menambahkan, Photo Hunt merupakan tradisi hotel Harris setiap ada pembukaan hotel baru. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help