TribunJateng/
Home »

Bisnis

» Mikro

Ketua Umum Perbarindo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru

Dadi Sumarsono mengatakan, pembangunan gedung baru Perbarindo ini dipandang perlu untuk dilakukan mengingat BPR di Jateng tumbuh berkembang

Ketua Umum Perbarindo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Ketua Umum DPP Perbarindo, Joko Suyanto meletakan batu pertama pembangunan rumah Perbarindo Jawa Tengah di Kalicari, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), Joko Suyanto, melakukan peletakan batu pertama permbangunan gedung baru yang akan dijadikan rumah Perbarindo Jawa Tengah, di Kalicari, Semarang, Sabtu (20/5/2017).

Selain Joko, secara seremonial peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat itu juga dilakukan Deputi Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng-DIY, Rusly Albas, dan Ketua Perbarindo Jawa Tengah, Dadi Sumarsono.

Dadi Sumarsono mengatakan, pembangunan gedung baru Perbarindo ini dipandang perlu untuk dilakukan mengingat BPR di Jateng tumbuh berkembang tiap tahunnya.

"Rumah Perbarindo ini diharapkan menjadi tempat menampung aspirasi dan tuntutan serta mewadahi kepentingan industri. Kantor yang disebut rumah Perbarindo ini menyelaraskan apa yang sudah diinisiasi DPP Perbarindo," kata Dadi.

Dengan demikian, dalam waktu dekat Perbarindo Jawa Tengah akan mempunyai kantor baru. Menurut Dadi, kantor yang lama sudah bagus. Hanya saja belum representatif untuk menampung aspirasi seluruh BPR di Jawa Tengah.

Momentum peletakan batu pertama ini bertepatan dengan hari BPR dan BPRS nasional yang jatuh pada 21 Mei. Sehingga, diharapakan hal ini menjadi tanda bangkitnya BPR di Jateng untuk semakin meningkatkan kinerja bisnis keuangan.

"Peta pertumbuhan perbankan sangat kompetitif. Ditambah peraturan yang ketat dari regulator. Namun perlu diyakini itununtuk kepentingan masyarajat dan industri BPR. Sehingga tantangan BPR ke depan ini semakin besar," kata Ketua Umum DPP Perbarindo, Joko Suyanto.

Joko berharap, rumah Perbarindo Jawa Tengah nantinya mampu memaksimalkan komunikasi dan fasilitasi kepentingan anggota. Serta menjadi motivasi bagi seluruh BPR di Jawa Tengah.

"Sehingga BPR berlomba meningkatkan kinerjanya dan berperan aktif dalam perkembangan ekonomi di tanah air. Untuk itu, harus meningkatkan kepercayaan masyarakat," paparnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help