TribunJateng/

Siswa Siswi SMK Harapan Mulya Brangsong Pamerkan Keahlian di Gelar Karya dan Job Expo

SMK Harapan Mulya menggelar Gelar Karya dan Job Fair Expo di halaman sekolah yang berada di Jalan Brangsong, Sabtu (20/05/2017)

Siswa Siswi SMK Harapan Mulya Brangsong Pamerkan Keahlian di Gelar Karya dan Job Expo
Dini Suciatiningrum
Siswa Siswi SMK Harapan Mulya memamerkan kemahiran dalam Gelar Karya dan Job Fair Expo di halaman sekolah yang berada di Jalan Brangsong, Sabtu (20/05/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - SMK Harapan Mulya menggelar Gelar Karya dan Job Fair Expo di halaman sekolah yang berada di Jalan Brangsong, Sabtu (20/05/2017)

Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi SMK Harapan Mulya memamerkan hasil karya dan kompetensi dihadapan publik, seperti kemahirannya dalam menservice kendaraan, membuat tralis dan pagar besi, modifikasi motor dan mobil, merakit laptop, perakitan motor trail, servis AC, teknik membuat brosur, hingga mendesain busana.

Satu diantaranya Danang Ariwanto (16), siswa kelas X ini senang bisa menunjukan kemahiran menservice motor dalam kegiatan tersebut.

Dalam gelar karya tersebut, Danang bisa menerapkan ilmu yang dia peroleh di hadapan khalayak ramai dan disaksikan langsung oleh tim dari PT Yamaha.

"Senang sekaligus deg-degan soalnya ini baru pertama kali bagi saya, semoga setelah lulus sekolah saya bisa langsung bekerja di PT Yamaha," ujarnya.

Ketua Panitia kegiatan Silala Mustafidah (17) mengatakan, gelar karya kompetensi siswa tersebut diikuti 12 jurusan yang masing-masing jurusan menunjukkan keahliannya.

Selain itu, lacara yang terbuka untuk umum juga menyediakan job fair yang menggandeng sepuluh perusahaan besar.

"Adanya job fair ini insya allah membuat siswa-siswi atau pengunjung yang datang bisa memiliki kesempatan bekerja langsung setelah lulus nanti," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Harapan Mulya, Achmad Muhajirin, memaparkan, gelar karya ini merupakan sarana melihat kompetensi serta krativitas siswa sehingga akan diketahui perkembangan dan langsung bisa dievaluasi agar kemampuan siswa semakin meningkat.

"Kegiatan akhir semesteran ini rutin diadakan sebagai ajang aktualisasi siswa dan mengetahui perkembangan kompetensi siswa, " jelasnya.

Muhajirin menambahkan tahun ini pihaknya juga membuat lembaga baru yakni Harapan Mulya Centre (HMC) yang diharapkan bisa mempercepat penguasaan kompetensi setiap jurusan.

Sehingga setelah lulus, lanjut Muhajirin, siswa-siswi bisa mempunyai kompetensi standar industri sehungga siap masuk dunia usaha dan industri.

Bahkan beberapa tahun ini, sekolah tersebut sudah dipercaya beberapa perusahaan besarbuntuk mengisi lowongan yang dibutuhkan.

"Berdasarjan evaluasi, siswa-siswi SMK Harapan Mulya siap bekerja sesuai tuntutan dunia industri. Hadirnya HMC ini bisa meningkatkan kompetensi siswa go nasional bahkan internasional, " harap Muhajirin. (*)

Penulis: dini
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help