TribunJateng/

PSIS Semarang

Subangkit Siapkan 4 Kali Ujicoba Selama Jeda Libur Kompetisi

Usai melakoni laga di pekan kelima, seluruh tim kontestan Liga 2 akan memasuki masa jeda libur kompetisi hingga bulan puasa usai

Subangkit Siapkan 4 Kali Ujicoba Selama Jeda Libur Kompetisi
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Bek PSIS Safrudin Tahar (kiri) merayakan golnya ke gawang PPSM dalam laga Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/5/2017) malam. 

TRIBUNJATENG.COM - Usai melakoni laga di pekan kelima, seluruh tim kontestan Liga 2 akan memasuki masa jeda libur kompetisi hingga bulan puasa usai.

Menghadapi masa jeda libur puasa, PSIS Semarang berencana untuk tetap menggelar latihan guna menjaga kebugaran

Selain itu, jurutaktik Subangkit sudah merancang program selama jeda libur untuk menggelar sejumlah ujicoba. Ia menyebut jika sesuai jadwal akan ada sebanyak 4 ujicoba yang bakal dilaksanakan.

"Kami jeda libur kompetisi tetap akan menggelar latihan. Karena tidak mungkin berhenti latihan, pemain juga butuh pengkondisian fisik meski bulan puasa. Hanya saja nanti temponya akan dikurangi atau diubah waktunya, menunggu kepastian stadion juga yang akan kami gunakan. Selain itu nanti juga akan ada 4 kali ujicoba," terangnya, Sabtu (20/5).

Subangkit menerangkan rencananya para pemain akan diliburkan selama satu minggu saat jeda kompetisi. Setelah itu baru akan digelar kembali latihan.

"Kemungkinan 3 hari sebelum puasa kami sudah libur sampai dua hari saat masuk bulan puasa," tambahnya.

Mengenai agenda ujicoba, eks pelatih Sriwijaya FC tersebut mengaku masih belum bisa memastikan siapa yang akan jadi lawan tanding PSIS Semarang. Tapi diusahakan sebelum memasuki bulan puasa ada sekali ujicoba yang dilakukan.

"Mengenai ujicoba kami masih diskusikan dengan manajemen siapa saja yang bisa jadi lawan tanding. Mudah mudahan ada satu lawan yang bisa diajak ujicoba sebelum masuk bulan puasa," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu "liluk" Winarto mengungkapkan, untuk agenda latihan kemungkinan selama bulan puasa akan dialihkan ke stadion Citarum. Hal ini terutama lantaran jadwal renovasi Stadion Jatidiri akan segera dimulai kembali untuk tahap kedua.

Lalu mengenai home base saat PSIS Semarang melakoni laga tuan rumah sesuai rencana semula akan dilangsungkan di Stadion Kendal. Pihaknya sudah berkomunikasi dan koordinasi soal jadwal pertandingan Liga 2 yang dilakoni PSIS ke pengurus stadion setempat.

"Kami sudah komunikasikan. Rencananya nanti sebelum mulai kompetisi akan koordinasi lagi dengan pengurus di Kendal sebab kan nanti ada jadwal Linus juga yang diikuti Persik Kendal," terangnya.

Disinggung mengenai penambahan atau pengurangan pemain, Liluk mengaku kemungkinan belum ada rencana ke sana sebab masih menunggu dibukanya bursa transfer pemain. Tetapi dia menegaskan selama puasa ini nanti akan ada ujicoba dan itu akan dijadikan evaluasi tim untuk persiapan putaran kedua nanti.

"Belum kami tunggu pembukaan bursa transfer kalau ada. Yang jelas tetap akan ada evaluasi menyeluruh untuk persiapan selanjutnya," tukasnya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help