TribunJateng/

Tribun Jateng Honda Roadshow GTR 150

Widi Tak Bosan Menyaksikan Drumblek

Baginya, tak pernah ada kata bosan untuk menyaksikan drumblek dari kelompok manapun

Widi Tak Bosan Menyaksikan Drumblek
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Penampilan kelompok kesenian drumblek Kesper Kendal Samirono Percusion Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang saat menghibur masyarakat Salatiga di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, Sabtu (20/5/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Apa yang telah dinanti Widi (34) warga Sidomukti Kota Salatiga akhirnya tiba juga. Setelah sekitar satu jam lamanya dia berada di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, Sabtu (20/5/2017), dia berhasil menunjukkan kepada saudaraanya, Asti (27) tentang kesenian drumblek yang seakan telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Salatiga selama ini.

“Saya sengaja ajak anak dan suami, serta kebetulan pula ini ada saudara datang dari Jakarta. Dia penasaran wujud nyata kesenian drumblek. Begitu dengar ada sajian drumblek di Lapangan Pancasila, saya ajak saja biar lihat secara langsung,” kata Widi kepada Tribun Jateng, Sabtu (20/5/2017).

Dia mengklaim, apabila dia bersama keluarga tak pernah absen ketika ada informasi penampilan kesenian drumblek di Salatiga. Termasuk juga hari ini yang masuk dalam rangkaian kegiatan Tribun Jateng-Honda Roadshow GTR 150.

Baginya, tak pernah ada kata bosan untuk menyaksikan drumblek dari kelompok manapun.

“Sulit saya utarakan kenapa alasannya. Simpelnya sih, alat-alat musik yang digunakan sederhana dan memiliki ciri khas sendiri dibandingkan model musik lainnya. Lagu-lagu yang dibawakan pun menjadi enak didengar dibandingkan kalau musik band meskipun serba canggih alatnya,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan Andi (41) warga Tingkir Kota Salatiga. Pada awalnya, dia datang ke Lapangan Pancasila untuk sekadar memanfaatkan fasilitas service gratis yang disediakan PT Astra Honda Motor (AHM), di sela-sela menunggu, dia pun memperoleh hiburan menyenangkan.

“Saya suka dan sering nonton drumblek. Ini kebetulan saja. Service motor sudah gratis, peroleh hiburan yang saya sukai secara gratis pula. Sembari menunggu motor selesai diservice, nontonlah drumblek,” kata bapak dua anak itu.

Penampilan parade drumblek tersebut merupakan rangkaian kegiatan Tribun-Honda Roadshow GTR 150 di Lapangan Pancasila yang dilaksanakan Sabtu (20/5/2017) sore hingga malam nanti. Kegiatan roadshow tersebut sebelumnya diawali melalui konvoi Honda yang juga diikuti sekitar 50 pengendara sepeda motor yang tergabung dalam Organisasi Supra Salatiga (Ossa).

Di sela-sela menanti sekembalinya rombongan konvoi, di panggung yang didirikan di Lapangan Pancasila itu juga digelar parade band lokal, lomba menyanyi, cek kesehatan gratis, test drive Honda Supra GTR 150, hingga fasilitas service gratis.

Dan menjelang memasuki magrib atau sebelum rehat, ditutup dengan parade drumblek yang tampil menghibur masyarakat Salatiga sekitar 30 menit lamanya. Dan nanti malam, atau dimulai sekitar pukul 19.00, dilanjutkan dengan sajian hiburan musik live. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help