TribunJateng/

Amalia Candra Mahasiswi Cantik Ini Kuliah Sambil Melatih Taekwondo

Meski tampak lembut, Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo tegas ketika harus membetulkan gerakan-gerakan dasar para junior

Amalia Candra Mahasiswi Cantik Ini Kuliah Sambil Melatih Taekwondo
tribunjateng/wid
Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo SBI Klipang Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suaranya melengking saat memberi aba-aba kepada puluhan bocah-bocah atlet taekwondo. Meski tampak lemah lembut, Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo tegas ketika harus membetulkan gerakan-gerakan dasar para juniornya.

Iya, Amalia mahasiswi Unnes semester VI ini hari-hari menjadi pelatih atau sabeum taekwondo di dojang SBI Klipang Centre di Kota Semarang. Dia biasa disapa Bem Laili di kalangan para atlet junior Taekwondo.

Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum SBI Klipang
Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum SBI Klipang (tribunjateng/wid)

"Saya senang melatih anak-anak taekwondo. Selain bisa bela diri, anak-anak juga membiasakan diri bersikap disiplin, konsekuen, tanggungjawab dan jujur. Berani membela kebenaran dan menumbuhkan jiwa kebersamaan serta kesetiakawanan," kata Sabeum Laili di sela-sela melatih juniornya, Selasa malam (23/5) di SBI Klipang Centre.

Dituturkannya, meski dirinya perempuan, senang menekuni olahraga dari Korea ini. Banyak hal positif diperoleh dari latihan bela diri ini. Selain menyehatkan dan untuk bela diri, Laili juga lancar melanjutkan studi berkat prestasi di bidang olahraga taekwondo.

Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo sedang melatih junior gerakan dasar taekwondo di GOR SBI Klipang Kota Semarang, Selasa malam, 23 Mei 2017
Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo sedang melatih junior gerakan dasar taekwondo di GOR SBI Klipang Kota Semarang, Selasa malam, 23 Mei 2017 (tribunjateng/wid)

"Dulu awalnya ikut kejuaraan kyorugi (fighter) di dojang-dojang. Kemudian menekuni Poomsae dan bisa sampai di Proprov tingkat Jawa Tengah," kata Laili gadis kelahiran Kota Semarang, 5 Maret 1996 itu.

Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo SBI Klipang Kota Semarang
Amalia Chandra Dewi selaku Sabeum atau instruktur taekwondo SBI Klipang Kota Semarang (tribunjateng/wid)

Hampir tiap hari di sela-sela kuliahnya, Amalia Candra Dewi yang sudah mengoleksi banyak medalis emas taekwondo Popda Kota Semarang maupun Popda dan Porprov Jawa Tengah itu menyempatkan diri melatih juniornya di SBI Klipang. Di dojang ini latihan sering dilaksanakan sore hari. SBI Klipang Centre didirikan oleh ayah Amalia yaitu Teguh Budiyanto yang juga Kepala Cabang Kantor Pos Pedurungan Semarang.

Ada beberapa sabeum (pelatih) di SBI Klipang yaitu Teguh Budiyanto, Prasetyo Budi Handoko, Amalia Candra Dewi, Anwar, Bayu dan Hafiz. Ada ratusan siswa atau junior taekwondo yang latihan di dojang Batursari, dojang SBI Klipang dan Dojang Pedurungan. Puluhan atlet junior SBI Klipang sudah raih banyak medali di Popda Kota Semarang dan tingkat Jawa Tengah. Sedangkan Prasetyo Budi Handoko adalah mantan atlet Pelatnas Taekwondo 2012 sudah malang melintang di Indonesia dan Asia Tenggara. (tribunjateng/wid)

Penulis: iswidodo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help