TribunJateng/
Home »

Sport

» Basket

Inilah Statistik Timnas U19 Saat Berlaga Melawan Timnas Brasil U20

Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan di menit-menit awal. Namun benteng tangguh pertahanan Brazil tidak mampu ditembus pemain depan timnas

Inilah Statistik Timnas U19 Saat Berlaga Melawan Timnas Brasil U20
net
Timnas U-19 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri menjalani laga perdana melawan Timnas Brazil U-20 di Toulon Tournament 2017, Perancis. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Brazil 1-0 dalam laga yang dihelat Kamis (1/6) dini hari tersebut.

Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan di menit-menit awal. Namun benteng tangguh pertahanan Brazil tidak mampu ditembus pemain depan timnas. Pemain timnas cukup berani dalam penguasaan bola yang menjadi khas arsitek Indra Sjafri.

Pertahanan timnas pun tampil disiplin dan minim kesalahan. Namun petaka datang pada menit ke-39. Pemain belakang dan gelandang tengah timnas terlambat menutup serangan pemain sayap kanan Brazil yang kemudian melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Kiper timnas, Muhammad Riyandi hanya bisa mengeblok bola. Pemain depan Brazil, Gabriel Novaes lantas menyambut bola muntahan tersebut dan menyeploskan ke gawang timnas Indonesia. 1-0 untuk keunggulan Brazil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pemain Timnas tidak mengendorkan serangan. Beberapa kali timnas Indonesia melakukan pola serangan balik cepat dan cerdas yang dibangun dari sektor lapangan tengah. Namun sayang, pemain depan gagal menembus pertahanan rapat Brazil.

Peluang besar gol timnas tercipta pada menit ke-51 lewat sontekan Witan Sulaeman. Witan melakukan solo run memanfaatkan terobosan pemain tengah. Sayang, sontekan Witan hanya membentur mistar kanan atas gawang Brazil.

Peluang gol kedua tercipta di menit ke-78 jika saja Egy Maulana Vikri tidak egois, mau mengalirkan bola ke tengah padahal dua kawan sudah berada di tengah kotak penalti. Egy memilih menendang bola ke sudut sempit kiri kiper Brazil. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 1-0.

Selain melawan Brazil, anak asuh Indra Sjafrie ini juga berada satu grup dengan Republik Ceko dan Skotlandia dalam laga yang digelar 2x40 menit tersebut.

Timnas Indonesia menjalani turnamen bergengsi tersebut dalam rangka persiapan Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang.

Berikut statistik pertandingan

Timnas Indonesia U-19 vs Brasil U-20

4 Shots 12

2 Shots on target 6

7 fouls 7

1 corners 1

1 offsides 3

1 yellow card 0

0 red card 0 (*)

Penulis: galih permadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help