TribunJateng/

Yuliyanto Targetkan Seleksi JPT Pratama Pemkot Salatiga Sudah Bisa Dimulai Juli 2017

"Kami sangat optimistis, ketika diberi kesempatan tersebut, mereka akan antusias atau mau mendaftarkan diri,"

Yuliyanto Targetkan Seleksi JPT Pratama Pemkot Salatiga Sudah Bisa Dimulai Juli 2017
tribunjateng/deni setiawan
Yuliyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menindaklanjuti kondisi pelaksanaan seleksi terbuka dan terbatas dalam Jabatan Pemimpin Tertinggi (JPT) Pratama Pemkot Salatiga 2017 yang terkesan belum ada kejelasan, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengklaim sedang mengupayakan agar hal tersebut tidak berlarut lama.

"Saat ini sedang kami siapkan termasuk juga menelusuri seandainya ada sesuatu yang perlu diperbaiki. Berkaca pada kegagalan pelaksanaan seleksi hingga dua kali tersebut. Kami sedang siapkan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk kembali melaksanakan seleksi ulang itu," ucap Yuliyanto kepada Tribun Jateng, Minggu (4/6/2017).

Menurutnya, proses pengajuan permohonan izin tersebut harus dilakukannya agar tidak menyalahi tata aturan yang berlaku, terlebih berkaitan dengan pelaksanaan seleksi jabatan di Lingkungan Pemkot Salatiga. Tanpa adanya izin, pihaknya tidak akan pernah bisa melakukannya.

"Karena itu, kami harus meminta izin terlebih dahulu. Semoga sebelum Lebaran 2017, izin tersebut sudah turun sehingga kami targetkan, pelaksanaan seleksi tahap ketiga atau seleksi ulang dapat dilaksanakan pada awal Juli 2017 mendatang," ungkapnya.

Adapun upaya lain yang juga sedang dilakukannya, Yuliyanto bersama Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris adalah memberikan kesempatan secara luas (seluas-luasnya) kepada calon peserta yang telah memenuhi persyaratan dan berkompetensi dalam keikutsertaan tes seleksi.

"Secara marathon, sudah kami sampaikan di berbagai kesempatan. Kami bujuk mereka yang sekiranya mampu dan memenuhi syarat untuk memanfaatkan kesempatan mengikuti tahapan seleksi tersebut. Bahkan bila perlu, semuanya ikut mendaftar," katanya.

Dia optimistis, ketika proses pendaftaran seleksi JPT Pratama Pemkot Salatiga 2017 tahap ketiga memperoleh izin dari Mendagri RI Tjahjo Kumolo ataupun pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), syarat dasar yakni pemenuhan kouta paling sedikit 4 peserta di tiap posisi kepala dinas yang dilelangkan, bakal terpenuhi.

"Kami sangat optimistis, ketika diberi kesempatan tersebut, mereka akan antusias atau mau mendaftarkan diri. Mereka akan mau mengambil kesempatan lelang tersebut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menempati jenjang promosi. Itu optimis dan keyakinan kami akan terealisasikan," tegas Yuliyanto. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help