TribunJateng/

Ini Tiga Raperda Kabupaten Semarang Yang Mulai Dibahas Juli 2017

Tahun ini ada 11 Raperda yang telah disetujui masuk Propemperda Kabupaten Semarang dan pada Maret 2017 lalu

Ini Tiga Raperda Kabupaten Semarang Yang Mulai Dibahas Juli 2017
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Bupati Semarang, Mundjirin (kiri) berfoto dengan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pada Triwulan Ketiga Tahun 2017 ini, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Semarang berencana mulai untuk membahas tiga dari enam rancangan peraturan daerah (Raperda) yang telah masuk ke dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Semarang 2017.

Tahun ini ada 11 Raperda yang telah disetujui masuk Propemperda Kabupaten Semarang dan pada Maret 2017 lalu, sebanyak 5 Raperda telah disahkan dan ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Semarang 2017. Sehingga tersisa 6 Raperda yang belum dibahas.

“Dari sisa 6 raperda tersebut, sementara yang akan kami bahas dan saat ini sedang dilakukan harmonisasi di Bagian Hukum Setda Kabupaten Semarang ada 3 raperda terlebih dahulu. Sisanya yang 3 lainnya direncanakan pada Triwulan Keempat Tahun 2017,” kata Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Semarang Mangsuri kepada Tribun Jateng, Selasa (13/6/2017).

Dia menjabarkan, hasil komunikasi dan koordinasi yang telah dilakukan, ketiga raperda yang segera dilakukan pembahasan pada Juli 2017 mendatang di antaranya adalah Raperda Kabupaten Semarang tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Semarang Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.

“Lalu Raperda Kabupaten Semarang tentang Penyelenggaraan E-Government dan Raperda Kabupaten Semarang tentang Pemberdayaan Koperasi. Ketiga raperda tersebut pun kami harapkan dapat segera diajukan ke DPRD Kabupaten Semarang paling lambat akhir Juni 2017 ini untuk penjadwalan,” pintanya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help