TribunJateng/

Ada yang pernah Lewat Gerbang Demak Ini? Tak Lama Lagi akan Dipercantik

Bupati Demak, M Natsir berencana akan mempercantik gerbang perbatasan Kabupaten Demak. Hal itu ia sampaikan setelah mendapat banyak masukan dari masya

Ada yang pernah Lewat Gerbang Demak Ini? Tak Lama Lagi akan Dipercantik
tribunjateng/rival almanaf
GERBANG - Pengguna jalan melintas di bawah gerbang Selamat Datang di Kota Wali yang rencananya akan dipercantik oleh Bupati Demak. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, M Natsir berencana akan mempercantik gerbang perbatasan Kabupaten Demak. Hal itu ia sampaikan setelah mendapat banyak masukan dari masyarakat melalui program tarawih keliling selama Ramadan.

Natsir dan wakilnya memang hampir setiap hari selama Ramadan rutin bertarawih di masjid-masjid yang ada di penjuru Demak. Sayung, Mijen, Kebonagung, beberapa kali disinggahinya.

"Saat di perbatasan Godong, Kabupaten Grobogan ada yang menyela saya saat berbicara dia angkat tangan dan usul untuk mempercantik gerbang perbatasan Gorbogan - Demak," jelasnya.

Meski dihentikan saat berbicara ia mengaku tidak marah dan mendengarkan rakyatnya bicara.
"Kata orang yang usul tadi daerahnya sering disangka wilayah Grobogan karena gerbang batasnya tidak keliatan," imbuhnya.

Menanggapi usul tersebut ia pun mengakui memang saat ini beberapa perbatasan tidak memiliki penanda yang cantik layaknya kabupaten atau kota lain. Natsir berdalih pembangunan memang difokuskan pada infrastruktur pembetonan jalan hingga ke desa-desa terlebih dahulu.

"Ya kami setujui, tapi tetap melalui musrenbang, saya juga ingin mempercantik batas-batas wilayah, insyaallah mulai 2018," tegasnya.

Di lain sisi, Ahmad Faiz warga Sayung setuju dengan usulan untuk mempercanti batas wilayah.

"Gerbang masuk Demak di jalan pantura Sayung aja lampunya banyak yang mati, jadi kalau malam tulisan Demak Kota Wali itu nggak nyala, gelap," imbuhnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help