TribunJateng/

Asmara Berakhir Tragis. Setelah 5 Jam, Azizah Baru Sadar Ia Telah Alami Kejadian Menyakitkan

Peristiwa yang menimpa Azizah itu terjadi pada 2 Juni 2017 lalu di Hotel Surya Jalan Diponegoro Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga

Asmara Berakhir Tragis. Setelah 5 Jam, Azizah Baru Sadar Ia Telah Alami Kejadian Menyakitkan
bangkapos/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Nasib apes dialami Azizah Oktaviar (35). Janda satu anak warga Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sedayu Kecamatan Turen Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur ini terkena tipu.

Awal dijanjikan akan dinikahi, ternyata mobil rental yang dibawanya, dilarikan dua pelaku.

Peristiwa yang menimpa Azizah itu terjadi pada 2 Juni 2017 lalu di Hotel Surya Jalan Diponegoro Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Adapun mobil rental yang dibawa kabur oleh calon suami serta rekannya itu yakni Toyota Avanza bernopol N 1336 FV.

Awalnya, antara Azizah dan Choirul Azmi (30) warga Dusun Milahan Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan yang tidak lain adalah calon suaminya itu, berkenalan melalui sosial media pada 6 bulan lalu.

Di awal perkenalan itu, mereka pun saling bertukar pin BB, lalu menjalin hubungan serius.

Hingga akhirnya pada 25 Mei 2017, Choirul berkunjung ke rumah korban ditemani rekannya bernama Wicaksono (32) warga Dusun Sigalung Kelurahan Ringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Dalam kunjungannya, mereka pun mulai membicarakan tentang rencana pernikahan dan hendak meminta restu orangtua Azizah yang tinggal di Kabupaten Kudus. Pada 2 Juni 2017, ketiganya berangkat dari Malang menuju Kudus.

"Dari keterangan korban, tiba di Salatiga sekitar pukul 22.00 dan bermaksud istirahat sejenak. Mereka pun akhirnya memilih istirahat di Hotel Surya Salatiga. Kemudian, pada 3 Juni 2017 sekitar pukul 04.00, Choirul meminta izin pinjam mobil kepada Azizah," jelas Kapolsek Sidorejo AKP Jumaeri dalam keterangan yang diterima Tribun Jateng, Minggu (18/6/2017).

Tanpa ada kecurigaan, Azizah pun meminjamkan mobil tersebut, yang kemudian pula mengajak Wicaksono keluar dari hotel. Alasannya untuk mengisi bahan bakar serta membeli minuman maupun lainnya.

"Ternyata, setelah ditunggu cukup lama hingga pukul 09.00, keduanya tidak kembali ke hotel. Azizah berusaha menghubungi, tetapi nomor ponsel yang bersangkutan sudah tidak aktif. Dari situlah, dia tersadar apabila telah tertipu dan berusaha mencari hingga ke beberapa lokasi," terangnya.

Hingga akhirnya, lanjut AKP Jumaeri, korban melaporkan atas apa yang dialaminya kepada petugas di Polsek Sidorejo pada Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 20.00.

Dari laporan itu, petugas kemudian menindaklanjutinya, dibantu Satuan Resmob Polres Salatiga mencari keberadaan kedua pelaku.

"Kami berhasil amankan pelaku di kediamannya di Pekalongan dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh petugas kami. Tetapi secara umum, keduanya bakal kami jerat Pasal 372 atau Pasal 378 KUHP dan mereka terancam hukuman sekitar 7 tahun penjara," ucapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help