TribunJateng/

Laporan Humas Polres Batang

Bupati Wihaji Temukan Raskin di Batang Berkualitas Rendah

Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono dan OPD terkait penemuan beras raskin berkualitas rendah ketika melaksanakan kegiatan monitor

Bupati Wihaji Temukan Raskin di Batang Berkualitas Rendah
tribunjateng/humas polres batang
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono memonitor perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Batang Sementara dan Pasar Limpung, Minggu (18/6/17). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Walaupun keadaan mereka susah mereka ingin merasakan memakan beras yang normal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono dan OPD terkait penemuan beras raskin berkualitas rendah ketika melaksanakan kegiatan monitor perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Batang Sementara dan Pasar Limpung, Minggu (18/6/17).

"Saya kira ini menjadi rekomendasi dan menjadi suatu pekerjaan untuk bahan diskusi, ternyata untuk beras yang digunakan oleh orang miskin itu sebenarnya belum pas," kata Bupati Batang.

Bupati menjelaskan, ada pertimbangan hukum, jika beras yang belum pas tersebut dijualbelikan dan beras raskin tersebut bersubsidi yang seharusnya gratis.

Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono memonitor perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Batang Sementara dan Pasar Limpung, Minggu (18/6/17).
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Suyono memonitor perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Batang Sementara dan Pasar Limpung, Minggu (18/6/17). (tribunjateng/humas polres batang)

Berdasarkan pantauan Bupati, untuk komoditi bawang merah dan bawang putih pihaknya menilai harga stabil, jika ada kenaikan dalam komoditi bawang merah dan bawang putih diperkirakan sekitar naik sebesar Rp 1.000.

"Harga bawang merah dan bawang putih relatif stabil, yakni untuk bawang merah 30 ribu/kg dan bawang putih 32 ribu/kg. Untuk harga daging ayam ras juga stabil sekitar Rp 32 ribu sampai Rp 35 ribu/kg," jelasnya.

Pihaknya menekankan bahwa kegiatan ini bukan operasi pasar, namun kegiatan yang dilakukan untuk melihat kondisi pasar. Pihaknya menjelaskan bahwa operasi pasar dilakukan jika ada lonjakan harga yang berlebihan.

Untuk stok beras masih mencukupi untuk 6 bulan kedepan, sedangkan gula, minyak dan cabai stok sampai bulan juli ini aman sehingga diharapkan tidak ada masalah untuk stok dan harga.

Bupati Batang selain meninjau Pasar Batang dan Pasar Limpung, juga meninjau posko mudik yakni rest area di Dinas Perhubungan dan Posko Dinas Kesehatan di Kecamatan Subah.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati melakukan cek kesehatan di posko.
Sejumlah Personel Polres Batang dibantu Polsek jajaran mengamankan kegiatan itu. Selama acara berjalan lancar dan tertib. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help