TribunJateng/

Kantor Kecamatan di Kota Pekalongan Bisa Terima Pendaftaran BPJS Kesehatan

Berbagai inovasi dilakukan BPJS Kesehatan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya jaminan kesehatan

Kantor Kecamatan di Kota Pekalongan Bisa Terima Pendaftaran BPJS Kesehatan
Tribun Jateng/Muh Radlis
Wali kota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid (baju hitam) dan Kepala BPJS cabang Pekalongan, Asep Subana (kemeja putih) saat peresmian program Drop Boks yang dipasang di tiap kantor kecamatan di Kota Pekalongan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berbagai inovasi dilakukan BPJS Kesehatan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya jaminan kesehatan.

Saat ini, BPJS Kesehatan cabang Pekalongan fokus pada kemudahan pendaftaran bagi masyarakat bukan penerima upah atau pekerja mandiri.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Pekalongan, Asep Subana, mengatakan, selain pendaftaran melalui cal center, pihaknya juga melebarkan kantong pendaftaran hingga ke kantor kecamatan di Kota Pekalongan.

Senin (19/6/2017), di Kantor Walikota Pekalongan, Asep Subana dan Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid meresmikan layanan pendaftaran kepesertaan JKN-KIS melalui drop boks di tiap kantor kecamatan se Kota Pekalongan.

Menurut Asep, warga tak perlu lagi mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan diri.

"Cukup ke kantor kecamatan, isi formulir dan lengkapi syarat yang dibutuhkan. Setelah itu tinggal duduk manis di rumah, petugas kami yang akan memproses," kata Asep.

Calon peserta yang dinyatakan memenuhi berkas akan mendapat sms notifikasi dan diminta melakukan pembayaran ke bank.

"Setelah dilakukan pembayaran, maka duduk manis saja di rumah kami akan kirimkan kartunya paling cepat tiga hari setelah pembayaran," katanya.

Asep berharap program seperti ini bisa makin mendekatkan kantong pendaftaran ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: muh radlis
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help