TribunJateng/

Lebaran 2017

Pemkab Kudus Siapkan 12 Unit Mobil Wisata untuk Pemudik

Bupati Kudus, Musthofa, siapkan 12 Unit Mobil Guide Wisata untuk Pemudik di Kudus

Pemkab Kudus Siapkan 12 Unit Mobil Wisata untuk Pemudik
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Bupati Kudus, Musthofa; bersama Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning; Dandim 0722/Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma; serta jajaran Fokropimda lainnya, memeriksa sejumlah kendaraan‎ yang akan digunakan dalam operasi Ramadniya 2017, usia apel di Alun-alun Simpangtujuh, Senin (19/6) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus, Musthofa, memimpin gelar pasukan untuk Operasi Ramadniya Candi 2017, di Alun-alun Simpangtujuh, Senin (19/6/2017).

Usai memimpin upacara, bersama dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kudus, Musthofa, mengecek kesiapan armada yang digunakan untuk Operasi Ramadniya Candi 2017.

"Tahun ini, kita ingin tampil beda. Bukan hanya soal kesiapan sarana dan pra-sarana, tapi juga soal pelayanan dan suasana," kata Musthofa.

Disampaikan, pada tahun-tahun sebelumnya, petugas lebih di‎sibukkan bagaiamana mengurai kepadatan kendaraan, agar tak menimbulkan kemacetan.

Menurut dia, hal seperti itu tak akan terjadi lagi.

"Pada tahun ini, kita harapan pemudik justeru masuk dan melintasi dalam kota. Tujuannya apa? Supaya kita bisa lebih mengenalkan kota Kudus ‎kepada masyarakat pemudik," ujarnya.

Dikatakan, petugas dari Dinas Kebudayaan Pariwisata ‎(Disbudpar) Kudus, siap menjadi guide, yang akan mengantar ke mana pun tujuan pemudik.

"Mau makan apa, kita antar. Pengen beli oleh-oleh yang seperti apa? Juga kita bisa antar. Mau istirahat di Kudus? Akan kita tunjukkan," kata dia.

Ditambahkan, pihanya menyediakan satu posko wisata di sekitaran Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK), untuk memudahkan para pemudik yang ingin sekaligus berwisata ke Kudus.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help