TribunJateng/
Home »

Jawa

Penangkapan Terduga Teroris

Terduga Teroris di Malang Pulang ke Indonesia Karena Hanya Dapat Sedikit Uang di Suriah

Terduga teroris Sahrul Munif, yang ditangkap di Singosari, Kabupaten Malang, pernah bertempur di Suriah. Dia memilih pulang karena dapat sedikit uang

Terduga Teroris di Malang Pulang ke Indonesia Karena Hanya Dapat Sedikit Uang di Suriah
surya
Polisi Resort Malang bersama Brimob Pelopor B Polda Jatim mengamankan rumah seorang warga terduga teroris di Jl Wijaya 11 A Singosari, Senin (19/6/2016). 

Laporan Wartawan Surya, Benni Indo

TRIBUNJATENG.COM, SINGOSARI - Terduga teroris Sahrul Munif yang ditangkap personel Densus 88 di Singosari, Kabupaten Malang, merupakan jaringan Abu Jandal.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, Sahrul merupakan militan yang ikut bertempur bersama kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah di Suriah.

Saat berangkat ke Suriah, Sahrul bersama rombongan temannya. Kemudian, Sahrul hanya seorang diri pulang ke Indonesia setelah kecewa karena mendapatkan sedikit uang.

"Tiga orang temannya yang lain tewas di Suriah," papar Ujung kepada wartawan di lokasi penangkapan Sahrul, Senin (19/6/2017).

Sahrul berada di Suriah dari 2013 dan 2014. Sepulang dari Suriah, polisi secara intensif mengikuti pergerakan Sahrul.

Dilanjutkan Ujung, sejauh ini, petugas masih mendalami lebih jauh peran Sahrul. Polisi juga tengah mendalami sejumlah bukti yang ditemukan di dalam rumahnya.

"Ada buku catatan, buku tabungan. Kami di sini hanya mem-backup teman-teman Densus 88," kata Yade. (*)

Editor: rika irawati
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help