ADVERTORIAL

Unissula Buka Profesi Bidan

Kemenristekdikti telah menyetujui pengajuan pendirian prodi Profesi Bidan yang diajukan oleh Unissula.

Unissula Buka Profesi Bidan
TRIBUNJATENG/Unissula
Kemenristekdikti telah menyetujui pengajuan pendirian prodi Profesi Bidan yang diajukan oleh Unissula di bawah Fakultas Kedokteran. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kemenristekdikti telah menyetujui pengajuan pendirian prodi Profesi Bidan yang diajukan oleh Unissula.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pengumuman pada silemkerma.ristekdikti.go.id. pada tanggal 2 Juni 2017 pengajuan prodi Bidan yang berada di bawah Fakultas Kedokteran Unissula telah disetujui," kata Ketua Pembukaan Profesi Bidan Unissula, Endang Surani, SSiT MKes, (17/6).

Tim Kemenristekdikti juga telah melakukan visitasi lapangan pada 10 Juni 2017 yang dihadiri oleh Sesditjen Dikti Dr Ir Agus Indarjo MPH, Kasubdit Lemkerma Ristekdikti, Ketua Tim Evaluator LAM PTKes, dan perwakilan IBI Pusat.

"Kami berharap perjuangan pengembangan pembukaan Prodi Profesi Bidan sejak tahun 2015 dapat membuahkan hasil yang menggembirakan dan dapat menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2017/2018 ini," Tutur Endang.

Masih menurut Endang, bahwa Kemenristekdikti membuka kesempatan bagi institusi pendidikan bidan untuk meningkatkan jenjang pendidikan yang diselenggarakannya dari D3 atau D4 menjadi profesi yang memenuhi jenjang 7 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

"Kesempatan tersebut berusaha kita maksimalkan dengan mengajukan pembukaan prodi Profesi Bidan di bawah kelola Fakultas Kedokteran yang telah memiliki pengalaman 54 tahun mengelola prodi Kedokteran, mengelola D3 Kebidanan selama 13 tahun, mengelola Prodi S1 Farmasi selama 6 tahun, dan S2 Biomedik selama 5 tahun," tambah Endang. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help