TribunJateng/

Kisruh Tabungan Siswa

Disdikpora Kudus Langsung Nonaktifkan Kepala SDN 3 Prambatan Lor

ekretaris Disdikpora Kudus, Kasmudi, mengatakan pihaknya langsung memberikan sanksi tegas bagi Kepala SDN 3 Prambatan Lor, Wara Sri Hartati

Disdikpora Kudus Langsung Nonaktifkan Kepala SDN 3 Prambatan Lor
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
- Seorang wali murid dari siswa SDN 3 Prambatan Lor, menunjukkan surat undangan pencairan tabungan siswa, Selasa (20/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - ‎Sekretaris Disdikpora Kudus, Kasmudi, mengatakan pihaknya langsung memberikan sanksi tegas bagi Kepala SDN 3 Prambatan Lor, Wara Sri Hartati.

Menurut dia, sanksi tegas yang dimaksud adalah penonaktifan yang bersangkutan dari jabatan kepala sekolah.

"Kepsek langsung kita tarik ke kantor, per hari ini. Sementara, aktivitas di sekolah tersebut dikendalikan oleh UPT pendidikan di kecamatan," tandas dia.‎

Kasmudi kembali menegaskan, carutmarut pencairan tabungan siswa ini menjadi tanggungjawa kepala sekolah.

"Ini murni kesalahan kepala sekolah, tak ada kaitannya dengan hal lain," ujar dia.‎

‎Ditegaskan Kasmudi, dalam program gemar menabung bagi siswa, tak ada ‎kewajiban menyetor ke sebuah lembaga keuangan tertentu.

Menurut dia, imbauan agar tabungan siswa dititipkan di lembaga keuangan resmi, -entah perbankan atau lembaga keuangan lain-, semata demi keamanan dan kenyamanan dalam menabung.

"Dinas tidak memaksa dan mengharuskan tabungan siswa harus disetorkan ke lembaga keuangan tertentu, ‎jika ada bilang begitu, tak benar itu," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan wali murid dan orangtua siswa SDN 3 Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, menggeruduk tempat sekolah anak-anak mereka, Selasa (20/6).

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help