TribunJateng/

Lebaran 2017

Manajemen Bandara Ahmad Yani Bagikan 400 Paket Sembako Sambil Sosialisasi

Jelang Lebaran, PT Angkasa Pura I cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bagikan 400 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Manajemen Bandara Ahmad Yani Bagikan 400 Paket Sembako Sambil Sosialisasi
istimewa
Perwakilan Angkasa Pura I Ahmad Yani, Abdul Kholik, menyerahkan secara simbolik bantuan berupa paket sembako kepada warga Kelurahan Krobokan, pada Selaaa (20/6/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Purai I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bagikan 400 paket sembako bagi warga Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, petugas kebersihan bandara, juga beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di Semarang, Selasa (20/6/2017).

Dalam rilis yang diterima Tribun Jateng disampaikan, paket sembako itu diberikan dalam acara bertajuk "Berbagi Sembako Ramadhan Karim 1438 H Angkasa Pura Airports Peduli dan Berbagi". 

Perwakilan PT Angkasa Pura I (Persero) dari Bandara Ahmad Yani terjun langsung mendatangi lokasi penerima paket sembako.

Pertama, mereka menyerahkan paket sembako ke warga Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Paket sembako itu diserahkan secara simbolis ke warga yang berhak menerima, di balai kelurahan setempat.

Selanjutnya, tim perwakilan bergerak ke Bandara Ahmad Yani untuk menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan di lingkungan bandara. Sore, mereka menyerahkan ke pondok pesantren dan panti asuhan yang dipilih.

Lurah Krobokan, Achmad Suparno, menyatakan rasa terima kasih atas bantuan bagi warganya. Dia juga mendoakan kelancaran pembangunan kawasan Bandara Ahmad Yani yang sedang dilangsungkan.

“Segala pemberian yang diberikan harus kita syukuri. Doa kami, semoga Bandara Ahmad Yani semakin maju dan sukses,” kata Achmad.

Abdul Kholiq, perwakilan Bandara Ahmad Yani Semarang, mengatakan, pemberian paket sembako bagi warga yang membutuhkan itu merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura I kepada masyarakat.

“Kami harap, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Angkasa Pura I dengan warga yang diberikan bantuan,” ujar Kholiq.

Selain memberi bantuan, Angkasa Pura I juga menyosialisasikan terkait Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan juga diberikan kepada warga. Sosialisasi dibawakan SMS & OSH Section Head.

Sosialisasi ini dimaksudkan mengedukasi masyarakat agar mereka mengetahui tentang kawasan yang merupakan bagian dari operasional bandara dan hal-hal yang dapat membahayakan penerbangan. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help