TribunJateng/

PMI Kota Tegal Salurkan Paket Sembako bagi 975 Petugas Linmas

Derma ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, alun-alun Kota Tegal dan lapangan Tegal Selatan.

PMI Kota Tegal Salurkan Paket Sembako bagi 975 Petugas Linmas
IST
Siti Masitha Soeparno menyerahkan bantuan paket sembako kepada anggota Linmas Kota Tegal, Selasa (20/6/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sebagai organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian kepada sesama.

Termasuk dalam momen Ramadhan tahun 2017 kali ini, PMI Kota Tegal melakukan sejumlah kegiatan kepedulian dengan berbagi dan memberi kepada mereka yang membutuhkan.

Setelah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para penjaga makam, beberapa waktu lalu, PMI Kota Tegal kembali menyalurkan bantuan serupa kepada 975 orang anggota Linmas Kota Tegal, Selasa (20/6/2017).

Derma ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, alun-alun Kota Tegal dan lapangan Tegal Selatan.

Ketua PMI Kota Tegal Siti Masitha Soeparno mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian serta perhatian PMI Kota Tegal kepada sesama yang didasari atas rasa kemanusiaan.

Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan diharapkan akan semakin mendekatkan jarak antara PMI dengan masyarakat.

"Ini adalah bentuk tali asih. Bentuk perhatian kepada sesama yang memang adalah tugas dari PMI untuk untuk memperhatikan unsur kemanusiaan karena memberi dan berbagi adalah kewajiban kita sebagai hamba yang bertakwa," ujarnya.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan wali kota kepada jajaran Linmas tingkat kota sampai kelurahan yang selama ini mengawal Kota Tegal tetap kondusif, aman, dan terkendali.

Siti Masitha dalam arahanya berharap agar linmas mampu terus menjaga Kota Tegal dengan menjalin persatuan dan kesatuan, silaturahmi antarsesama dengan menjaga persaudaraan.

"Apabila kota ini aman dan kondusif, masyarakatnya nyaman dan tenang. Oleh karena itu, tugas kita bersama untuk mengawal program pembangunan yang akan dilanjutkan dengan program yang selalu pro-rakyat," papar wali kota.

Seluruh program tersebut harus didukung Linmas sehingga Kota Tegal dapat semakin membanggakan dan bersaing dengan daerah lain.

Dalam pesannya, Siti Masitha juga mengajak Linmas mampu memberi pemahaman kepada masyarakat agar tak termakan fitnah yang menyudutkan pemerintah.

"Seluruh pembangunan yang dilakukan Pemkot Tegal nanti semua untuk generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin," tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help