TribunJateng/
Home »

Video

Arus Mudik Lebaran

VIDEO Ganjar Nyoba Naik Trail Seusai Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya

Adapun dalam kegiatan itu, Ganjar memimpin upacara serta membaca amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ganjar beserta Kapolda Jateng

TRIBUNJATENG.COM - "Saya coba yah, motornya bisa jalan nggak ini?" ucapnya, sambil berkelakar.

Di sela apel itu, Ganjar sempat menjajal sepeda motor pabrikan Kawasaki yang bakal digunakan tim pengurai dari Kepolisian.

Usai menyalakan mesin motor, ia pun memainkan gas motor, serta menyalakan lampu rotator yang telah terpasang di motor. Ia pun tampak berusaha merasakan sensasi menaiki motor itu.

Menurutnya, pengoperasian sepeda motor itu sangat efektif digunakan saat terjadi kemacetan.

Adapun dalam kegiatan itu, Ganjar memimpin upacara serta membaca amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ganjar beserta Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono memeriksa personel dan kelengkapan, serta kendaraan yang digunakan selama operasi.

JAJAL TRAIL - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menjajal sepeda motor trail dalam gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 Polda Jateng di jalan tol fungsional Kaligangsa, Brebes, Senin (19/6).
JAJAL TRAIL - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menjajal sepeda motor trail dalam gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 Polda Jateng di jalan tol fungsional Kaligangsa, Brebes, Senin (19/6). (TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO)

"Kami sudah membentuk panitia selama satu tahun untuk persiapan mudik. Uji coba baik jalur maupun perlengkapan sudah dilakukan selama empat kali saat libur panjang. Tentu saja ada peningkatan dari segi persiapan," kata Ganjar.

Menurut dia, persiapan mudik sudah dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kepolisiaan dan instansi terkait.

Saat memeriksa personel, orang nomor satu di Jateng itu juga berpesan apa yang harus dilakukan personel yang akan terjun dalam operasi itu.

Tidak hanya Kepolisiaan, kegiatan itu juga diikuti personel dari TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan ormas.

Ganjar juga mengecek peralatan semisal toilet portable, ambulans motor, montir mobile, Pertamina mobile, dan sepeda motor dari tim pengurai Kepolisian.

"Jika ada kendaraan yang macet, supaya tidak menghambat arus lalu lintas, tim montir akan bergerak dan memperbaikinya. Prioritasnya, agar kendaraan itu jalan dulu dan tidak menghalangi lalu lintas," timpal Kapolda Irejen Pol Condro Kirono. (Tribunjateng/Mamdukh Adi Priyanto)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help