TribunJateng/
Home »

Video

Liputan Khusus

VIDEO Terminal Terboyo Dulu Kondang Kini Tergenang, akankah Jadi Kenangan?

Kondisi Terminal Terboyo yang tergenang banjir rob dari hari ke hari makin memburuk. Hal itu dikeluhkan oleh penumpang bus maupun pedagang dalam termi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kondisi Terminal Terboyo yang tergenang banjir rob dari hari ke hari makin memburuk. Hal itu dikeluhkan oleh penumpang bus maupun pedagang dalam terminal yang dulu kondang tersebut.

"Kondisi Terminal Terboyo semakin memburuk dari tahun ke tahun. Di berbagai lokasi infrastrukturnya mengalami pembusukan," ujar seorang pengguna jasa angkutan umum, Al Hidayat, ditemui Tribun Jateng, Minggu (18/6).

Menurut dia, kondisi kebersihan, akses jalan, bangunan, pelayanan, dan infrastruktur di Terboyo saat ini masih jauh dari kata manusiawi.

Melihat kondisi Terminal Terboyo saat ini memprihatinkan. Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi bahkan merasa malu karena para pemudik disuguhi pemandangan terminal yang tidak terawat.
Melihat kondisi Terminal Terboyo saat ini memprihatinkan. Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi bahkan merasa malu karena para pemudik disuguhi pemandangan terminal yang tidak terawat. (tribunjateng/dok)

Warga Yogyakarta itupun mengaku sudah mengetahui rencana penonaktifan terminal itu jauh-jauh hari, dengan angkutan AKAP/AKDP pindah ke terminal Demak atau Mangkang Semarang.

Sebagai penumpang yang telah bertahun-tahun memanfaatkan Terboyo, Hidayat merasa prihatin jika terminal itu harus dimatikan. Karena lokasi Terminal Terboyo strategis luas dan sudah dikenal banyak orang. Ia menilai, Terminal Terboyo hanya perlu dipoles dan dipercantik.

Sopir bus, Taryoko, justru tak ambil pusing dengan rencana pemindahan itu. Menurut dia, yang perlu diperhatikan adalah nasib para pedagang yang telah menggantungkan hidup di Terminal Terboyo.

"Crew bus sih ngak ada komentar, pedagang yang susah," ujarnya.

Seorang pedagang di Terboyo, sebut saja Puji Lestari berharap, pemindahan fungsi terminal memperhatikan nasib pedagang. Paling tidak menyediakan kios untuk mereka bisa tetap berjualan.

Kepala Dishub kota Semarang, M Khadik akan mengirimkan petugas untuk menindak armada bus yang menaikkan dan menurunkan penumpang di luar terminal Terboyo, Senin (19/6/2017). Khadik ingin membangun terminal lebih representatif agar penumpang lebih nyaman. (tribunjateng/tim lipsus)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help