TribunJateng/

Wali Kota Semarang Beri Pesan Khusus Ini pada Media

emkot Semarang menggelar sholat isya berjamaah dilanjutkan tarawih pada malam Ramadan ke-25 di Masjid Al-Mu'Tashim Kelurahan Sumurboto,

Wali Kota Semarang Beri Pesan Khusus Ini pada Media
istimewa
emkot Semarang menggelar sholat isya berjamaah dilanjutkan tarawih pada malam Ramadan ke-25 di Masjid Al-Mu'Tashim Kelurahan Sumurboto, 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Pemkot Semarang menggelar sholat isya berjamaah dilanjutkan tarawih pada malam Ramadan ke-25 di Masjid Al-Mu'Tashim Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Selasa (20/6/2017).

Sebelum agenda tarawih keliling, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melaksanakan kegiatan buka bersama dengan media, mulai cetak, elektronik, radio, online dan pegiat media sosial di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi menyampaikan bahwa keberadaan media sangat penting dan ikut menentukan kemajuan Kota Semarang.

"Untuk mendorong percepatan pembangunan di Kota Semarang, pemerintah, pengusaha, pewarta, dan penduduknya harus kompak. Empat unsur ini yang harus saling mendukung," ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Tarling, pentausiah Ustad Supandi dalam ceramahnya menerangkan bahwasannya di malam akhir Ramadan seharusnya menambah amalan, karena bila tidak dilakukan akan merugi.

Salah satu amalan yang dapat dilakukan adalah dengan mengamalkan Al-Quran. Mengamalkan Al-Quran tidak hanya dibaca lisan saja, namun artinya pun dipahami sepenuh hati. Kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sampai ajal tiba.

Dikatakan Supandi Al-Quran adalah kalam Allah SWT yang memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki kitab-kitab lainnya di muka bumi. Keunikan di sini dapat disebut sebagai "mukjizat Al Quran".

Adapun lima keunikan Al Quran menurut Supandi adalah kitab suci yang paling lama diturunkan di bumi inii, dimana di turunkan dalam waktu 22 tahun 2 bulan dan 21 hari.

"Tidak satupun di dunia ini kitab suci di turunkan dengan 6.236 ayat yang begitu indah bila diperdengarkan maupun dibaca," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help