TribunJateng/

Bic Sumo Club Semarang Beri Bantuan ke Anak Yatim Yayasan Al Kisalam Kedawang

Anggota BIC Sumo Semarang membantu anak-anak yatim di Yayasan Al Kisalam, Kedawang, Semarang. Kegiatan rutin ini merupakan bagian dari mengisi Ramadan

Bic Sumo Club Semarang Beri Bantuan ke Anak Yatim Yayasan Al Kisalam Kedawang
istimewa/BIC Sumo Semarang
Anggota Komunitas Bic Sumo memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di Yayasan Al-Kisalam, Gedawang, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ramadan bulan penuh berkah. Umat muslim berlomba memaksimalkan ibadah, tak hanya berpuasa tetapi juga meningkatkan sedekah dari penghasilan mereka.

Ini pula yang dilakukan komunitas mobil Blazer, Bic Sumo Club Semarang. Mereka menggelar bakti sosial lewat pemberian santunan kepada 25 yatim piatu Yayasan Al-Kisalam, Desa Kedawang, Semarang.

Ketua panitia bakti sosial Bic Sumo Club Semarang, Hermawan Sulis, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, kebutuhan anak-anak, dan uang tunai.

“Bakti sosial ini rutin kami gelar setiap tahunnya dan tahun ini tahun ketiga,” kata Sulis, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6/2017).

Sulis menuturkan, Yayasan Al-Kisalam Gedawang dipilih sebagai tujuan bakti sosial lantaran beberapa alasan. 

“Di antaranya, kondisi anak-anak yang hidupnya sangat memprihatinkan. Ada 25 anak yang masih balita tapi sudah tidak memiliki orangtua. Merekalah yang patut segera kita pikirkan dan sangat membutuhkan uluran tangan,” paparnya.

Sulis memaparkan, Bic Sumo Club Semarang memiliki sekitar 100 orang dari berbagi macam profesi. Mereka berbagi informasi, baik lewat pertemuan langsung maupun radio Orari dan media sosial Whatsapp (WA).

Selain berbagi informasi, kata Sulis, Bic Sumo juga rutin menggelar aksi sosial. Satu di antaranya, bakti sosial kepada anak yatim piatu di Gedawang ini.

Anggota Bic Sumo, Heri S menambahkan, aksi sosial komunitas mobil Blazer ini tidak hanya berbentuk pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Sebelumnya, Bic Sumo juga membagikan 500 nasi dus untuk sahur bersama di beberapa ruas jalan di Kota Semarang.

“Kami berharap, Pemerintah Kota Semarang maupun masyarakat juga ikut terbuka hatinya untuk membantu memberikan bantuan yang bermanfaat untuk anak yatim piatu dan dhuafa seperti ke Yayasan Al-Kisalam ini,” harap Heri. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help