TribunJateng/

kecelakaan lalu lintas

Dalam Semalam, Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Semarang - Solo

Dua kecelakaan lalu-lintas terjadi di wilayah Kabupaten Semarang, Selasa (20/6/2017).

Dalam Semalam, Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Semarang - Solo
tribunjateng/ist
Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantara, mengatakan penyebab kecelakaan bus rombongan study tour siswa SMK Panca Karya, Bogor, Jawa Barat, diduga kuat adalah rem blong. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dua kecelakaan lalu-lintas terjadi di wilayah Kabupaten Semarang, Selasa (20/6/2017).

Semua kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bermuatan dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Semarang - Solo tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Ungaran Barat, pukul 16.40 WIB.

Kanit Laka Polres Semarang, Ipda Supeno mengatakan kecelakaan berawal dari seorang pengendara sepeda motor bernopol H 6551 TH, yang dikemudikan Agung Hermawan (40).

"Pengendara sepeda motor adalah warga Pedurungan, Kota Semarang. Korban melaju dari arah Bawen menuju ke Ungaran," papar Supeno, Rabu (21/6/2017).

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) pengendara motor tersebut mencoba menyalip di sela-sela truk bermuatan bernopol S 9467 UF serta sebuah bus.

Namun, karena celahnya untuk menyalip sangat sempit maka sepeda motor yang dikemudikan oleh Agung tersenggol yang membuatnya terjatuh dan akhirnya tertabrak truk.

"Korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP," sambung Supeno.

Kecelakaan kedua juga terjadi di Jalan Semarang - Solo tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Bergas, pukul 18.00 WIB.

Kecelakaan bermula saat truk bermuatan bernopol B 9096 ER melintas dari arah Ungaran menuju ke Bawen.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut tidak kuat menanjak dan berjalan mundur.

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol AD 8987 FU yang berada di belakangnya tidak bisa menghindari karena jaraknya terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan.

"Satu pengemudi mobil serta seorang penumpang yakni Joko Rudiyanto (42) warga Banjarsari, Solo dan Slamet (66) warga Salatiga mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ken Saras," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help