TribunJateng/

Komunitas Innova Semawis Bakti Sosial di Panti Asuhan di Rowosari

Komunitas Innova Semawis atau yang biasa dikenal IC chapter Semawis mengadakan acara buka bersama di panti asuhan di Rowosari

Komunitas Innova Semawis Bakti Sosial di Panti Asuhan di Rowosari
tribunjateng/Faizal M Affan
Komunitas Innova Semawis atau yang biasa dikenal IC chapter Semawis mengadakan acara buka bersama di panti asuhan di Rowosari, Rabu 21 Juni 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas Innova Semawis atau yang biasa dikenal IC chapter Semawis (Innova Community Semarang dan sekitarnya) mengadakan acara buka bersama gayeng, dengan Nasmoco, Rabu, 21 Juni 2017.

Acara buka bersama yang dikemas berbarengan dengan bakti sosial tersebut, dilaksanakan di Panti Asuhan Mustamirul Furqon, yang berlokasi di Kampung Rowosari Semarang.

"Acara yang mengusung tema 'Tingkatkan Iman dan Taqwa dengan Peduli Terhadap Sesama' ini, mempunyai harapan agar di tengah hubungan baik yang telah terjalin antara komunitas dan atpm (Nasmoco red) juga mempunyai rasa peduli terhadap saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan," terang Subekti Jamaludin, sebagai perwakilan dari Nasmoco Gombel.

Andhy Tirta Prayoga selaku ketua panitia mengatakan, acara diawali dengan berkumpul di Nasmoco Gombel pada pukul 15.00, member dan karyawan saling bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Dilanjutkan dengan briefing safety riding, serta berdoa bersama sebelum berangkat ke lokasi Panti Asuhan. Setelah itu para member dan karyawan berangkat dan tiba di Panti Asuhan pukul 16.00.

Dengan 20 mobil, 36 member dan 50 anak asuh, IC Semawis dan Nasmoco memulai acara pada pukul 16.15 sembari mendengarkan tausiah menunggu adzan maghrib berkumandang.

Keceriaan anak-anak tampak terpancar pada saat diadakan permainan dan doorprize yang disiapkan pihak panitia kepada anak asuh.

Dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah, acara ditutup dengan penyerahan sumbangan oleh Angga Pandu selaku ketua IC Semawis. Dia menambahkan, bahwa acara ini merupakan program kerja tahunan IC Semawis.

"Selain untuk mempupuk rasa peduli, kami juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam penyaluran CSR (Company Sosial Responsibity) dalam event ini. Kami didukung oleh Nasmoco Club (Nasmoco Gombel), Kalbe Farma (Chilgo dan Zee), Istana Kuliner, dan dukungan IC Semawis Ladies yang beranggotakan istri dari member IC Semawis," pungkas Angga. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help