TribunJateng/

Todt Sebut Dua Tim Berminat Masuk Formula Satu

Sejumlah tim baru telah menyatakan ketertarikannya untuk memasuki ajang Formula Satu dan dua slot bisa tersedia.

Todt Sebut Dua Tim Berminat Masuk Formula Satu
twitter.com/f1
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengangkat trofi yang diperolehnya berkat memenangi Seri GP Australia Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (26/3/2017).

TRIBUNJATENG.COM - Sejumlah tim baru telah menyatakan ketertarikannya untuk memasuki ajang Formula Satu dan dua slot bisa tersedia, kata Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA) Jean Todt pada Rabu.

Formula Satu saat ini memiliki 10 tim, turun dari 11 tim pada 2016, menyusul bangkrutnya juru kunci klasemen Manor pada akhir musim lalu.

Sejak saat itu dunia olahraga balap ini diambil alih oleh AS, yang berbasis Media Liberty, yang telah mengadopsi pendekatan yang lebih ramah terhadap fans dan mengatakan bahwa mereka ingin melihat situasi di mana tim bisa menjadi kompetitif dan stabil.

"Saat kami merasa sudah tiba waktunya, kami akan melakukan tender. Saat ini kami memiliki 10 tim dan idenya adalah memiliki hingga 12," Todt mengatakan kepada wartawan di FIA Sport Conference di Jenewa.

"Jadi kita memiliki kesempatan, jika kita memiliki satu atau dua pendatang baru yang kuat, itu bisa terjadi. Selalu ada rumor, tapi kita memiliki ketertarikan dari beberapa tim."

Todt mengatakan adalah kebodohan jika berpikir bahwa ada sesuatu yang bisa dilakukan pada waktunya untuk tahun 2018.

Haas yang dimiliki AS merupakan tim baru terakhir yang masuk ke Formula Satu, melakukan debut mereka musim lalu dan finis di peringkat kedelapan secara keseluruhan.

Tiga tim baru yang masuk pada tahun 2010 - HRT, Lotus Racing (kemudian berubah menjadi Team Lotus dan kemudian Caterham) serta Virgin Racing (kemudian berubah menjadi Marussia dan kemudian Manor) - semuanya telah tersisih, demikian Reuters. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help