TribunJateng/

Wali Kota Salatiga: Jangan Takut Laksanakan Kegiatan yang Sudah Terprogram di 2017

Wali Kota Salatiga Yuliyanto siap berdiskusi dengan pimpinan OPD terkait program pembangunan 2017 yang sudah direncanakan.

Wali Kota Salatiga: Jangan Takut Laksanakan Kegiatan yang Sudah Terprogram di 2017
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto siap berdiskusi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Salatiga, terkait berbagai rencana kegiatan pembangunan di Salatiga.

“Kemarin sudah kami sampaikan dan tegaskan kepada seluruh kepala OPD agar dapat melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah terprogram, khususnya hingga akhir 2017 ini. Apabila ada kendala, permasalahan, maupun kekhawatiran di lapangan, jangan ragu bertemu dan mencari solusi bersama,” terang Yuliyanto kepada Tribun Jateng, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, secara prinsip, seluruh kegiatan yang telah terprogram dapat dilaksanakan. Secara pribadi, dia pun siap mem-backup jika masih ada kekhawatiran pejabat untuk melaksanakan.

“Jangan sampai mereka takut dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, sepanjang selalu berpegang pada aturan yang berlaku. Jangan sampai pula terkontaminasi pihak eksternal atau yang berada di luar sistem. Itu bisa bahaya. Jangan sampai ada kasus hukum yang melibatkan OPD di Salatiga,” tegasnya.

Dia kembali menjabarkan, secara umum, tugas utama eksekutif adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk kegiatan pembangunan. Karena itu, semua tugas serta kewajiban dapat dilaksanakan tanpa ada tendensi politik.

“Saya secara pribadi maupun atas nama pimpinan di Pemkot Salatiga pun sudah berkonsultasi dengan pihak terkait, misalnya Polres Salatiga, Kejaksaan Negeri Salatiga, hingga Pengadilan Negeri Salatiga. Mereka juga siap menerima konsultasi dan membantu. Jadi, dan perlu dipertegas lagi, silakan laksanakan tugasnya secara optimal tanpa rasa takut,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bagian Pembangunan Setda Salatiga Sulistyaningsih mengungkapkan, Rabu (21/6/2017), pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemkot Salatiga. Kegiatannya, rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan (POK).

“Tujuannya, agar kami mengetahui sejauh mana realisasi atau perkembangan program penyerapan anggaran di tiap OPD melalui APBD Penetapan 2017 Pemkot Salatiga. Dari informasi itu, nantinya bisa disesuaikan dengan target yang telah ditentukan. Apabila ada masalah, bisa dicarikan solusi bersama,” ujarnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help