TribunJateng/

Ganda Indonesia/Malaysia Hendra Hadapi Zhang Nan Melaju ke Semifinal

Ganda putera Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berhasil menjajaki laga semifinal Australia Open Super Series 2017.

Ganda Indonesia/Malaysia Hendra Hadapi Zhang Nan Melaju ke  Semifinal
badmintonindonesia
Tan Boon Heong/Hendra Setiawan 

TRIBUNJATENG.COM - Ganda putera Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong berhasil menjajaki laga semifinal Australia Open Super Series 2017 menyingkirkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) 21-14, 21-12.

Dalam pertandingan yang berdurasi 30 menit tersebut, Hendra/Tan memang tampak mendominasi. Permainan taktis membuat Hendra/Tan tak kalah dari Inoue/Kaneko yang berusia lebih muda.

Di gim kedua, Hendra/Tan semakin tak dapat dihentikan dan unggul jauh hingga 17-10. Mereka tentunya tak ingin gim ketiga dimainkan karena bisa menguras stamina. Inoue/Kaneko pun tak tampil seperti biasanya, di mana pertahanan mereka seringkali mudah dibobol oleh Hendra/Tan. Serangan-serangan ganda Jepang ini juga tak dapat menembus tembok pertahanan Hendra/Tan.

“Walaupun menang dengan skor jauh, namun pertandingan tadi tidak mudah buat kami. Tadi kami bisa mengatur fokus kami selama pertandingan di lapangan,” ujar Tan kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami memandang ini adalah kans buat kami untuk meningkatkan peringkat dunia. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tambah Tan.

“Di pertandingan ini, kami memang menang dari segi strategi. Kami tahu lawan itu tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar. Semoga kami tetap bisa menjaga fokus kami untuk pertandingan selanjutnya,” jelas Hendra.

Hendra/Tan akan menghadapi ganda China,  Liu Cheng/Zhang Nan yang menyingkirkan ganda Malaysia  Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia  14-21, 21-12, 21-15. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help