TribunJateng/
Home »

Jawa

Jalan-jalan ke Gianyar, Obama Bikin Kaget Warga Bali

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama didampingi istrinya, Michele Obama, serta kedua putrinya, Nathasa dan Malia

Jalan-jalan ke Gianyar,  Obama Bikin Kaget Warga Bali
NICHOLAS KAMM/AFP
Obama bersama salah satu puterinya, Malia, dalam sebuah liburan di Hawai, tahun lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, DENPASAR - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama didampingi istrinya, Michele Obama, serta kedua putrinya, Nathasa dan Malia, mengunjungi objek wisata Tirta Empul, di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (27/6) sore.

Michele serta kedua putrinya sempat berkeliling di objek wisata itu menyaksikan puluhan wisatawan mancanegara berbaur dengan masyarakat Bali dalam prosesi ritual penyucian diri (melukad) pada belasan pancuran yang berderet di tepi kolam kawasan suci Pura Tirta Empul.

Kunjungan presiden ke-44 Amerika Serikat berlangsung sekitar 30 menit sejak pukul 16.15 waktu setempat dengan pengawalan.

Kunjungan ke objek wisata Tirta Empul pada hari terakhir dari lima hari menikmati liburan di Pulau Dewata, 24-28 Juni sempat menimbulkan rasa kaget dari masyarakat dan wisatawan di objek wisata yang lokasinya bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Obama dalam kunjungan itu melambaikan tangan kepada masyarakat dan wisatawan dalam dan luar negeri yang saat itu cukup padat pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pelancong maupun masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan mereka, walaupun berada di objek wisata itu dalam waktu yang telatif singkat.

Nisa, seorang wisman mengaku kaget melihat Obama di objek wisata andalan Kabupaten Gianyar.

“Saya kaget ada Obama di sini,” ujarnya.

Kawasan suci Tirta Empul, Tampaksiring sekitar 65 km timur Denpasar memiliki sebanyak 30 pancuran yang airnya mengalir jernih tidak pernah henti itu, bermuara ke Sungai Pekerisan untuk mengairi ribuan hektare lahan persawahan yang berhilir di Pantai Lebih dan Pantai Keramas, Kabupaten Gianyar.

Keindahan panorama alam yang serasi dengan lingkungan sekitarnya yang menghijau dan lestari menjadikan objek wisata Tirta Empul sebagai objek wisata yang cukup menarik.

Halaman
12
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help