Sejenak Melepas Penat di Taman Kota Salatiga Bendosari

Taman Kota Salatiga, yang terletak di Bendosari Salatiga menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan capai

Sejenak Melepas Penat di Taman Kota Salatiga Bendosari
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Suasana Taman Kota Salatiga Rabu (28/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Franciskus Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Taman Kota Salatiga, yang terletak di Bendosari Salatiga menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan capai.

Taman tersebut juga ramah anak, karena dilengkapi berbagai fasilitas.

Taman yang juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut merupakan satu diantara RTH yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga.

Fasilitas yang ada antara lain taman bermain anak dan taman lalu lintas. Meski demikian fasilitas taman seluas 3,7 hektar itu belum maksimal.

Suasana Taman Kota Salatiga Rabu (28/6/2017).
Suasana Taman Kota Salatiga Rabu (28/6/2017). (Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra)

"Jadi disini kami ada berbagai fasilitas, tapi memang belum maksimal. Kedepan akan kami tambah lagi, jenis flora dan fauna, juga lahan parkir dan sirkuit BMX," kata Pujiono, penanggung jawab Taman Kota Salatiga.

Ia menambahkan, fasilitas yang ada diharapkan tak hanya sekedar bersantai, namun juga untuk menambah wawasan.

"Ditaman kota ini ada juga taman rambu lalu lintas. Agar membantu anak-anak dalam pemahaman mengenai rambu lalu lintas. Untuk nama flora dan fauna juga untuk edukasi. Agar menambah wawasan bagi masyarakat. Yang jelas untuk rekreasi dan refresing, selain itu juga untuk menambah wawasan pengunjung," ujarnya.

Selama musim lebaran, volume pengunjung yang datang bertambah. Pihak Dinas Kota Salatiga pun menyiapkan air tangki, untuk keperluan Sholat dan MCK bila air PAM bermasalah.

"Kami sediakan mobil tangki, bila air PAM tidak lancar, standby di sini. Buka 24 jam, tidak ada biaya masuk. Saat musim lebaran kami buat kotak donasi untuk tambahan honor petugas yang lembur. Karena mereka disini PHL," kata Pujiono.

(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help