TribunJateng/
Home »

Sport

» Tenis

Petenis Venus Williams Dituntut Atas Kecelakaan Lalu Lintas yang Menewaskan Seorang Pengendara Mobil

Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Venus Williams, dituntut setelah terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan seorang korban, 9 Juni 2017.

Petenis Venus Williams Dituntut Atas Kecelakaan Lalu Lintas yang Menewaskan Seorang Pengendara Mobil
AFP PHOTO/LIONEL BONAVENTURE
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Venus Williams, bereaksi saat menghadapi petenis Belgia, Elise Mertens pada babak ketiga Roland Garros 2017, 2 Juni. 

TRIBUNJATENG.COM – Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Venus Williams, dituntut setelah terlibat dalam kecelakaan mobil pada 9 Juni lalu. Dalam kecelakaan itu, seorang korban bernama Jerome Barson tewas.

Perempuan berusia 37 tahun tersebut resmi digugat keluarga korban pada Jumat, (30/6/2017) waktu setempat.

Tuntutan yang dilayangkan keluarga Barson ini terjadi beberapa hari sebelum Williams bermain di turnamen Wimbledon yang digelar 3-16 Juli.

Williams dijadwalkan menghadapi Elise Mertens (Belgia) pada babak pertama.

Keluarga korban mengklaim, Williams telah lalai dan ceroboh mengendarai mobilnya sehingga mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan Jerome Barson (78).

Barson meninggal dunia pada 22 Juni akibat luka yang cukup serius. Luka yang diderita Barson adalah arteri utama yang terputus, perdarahan internal yang besar, tulang belakang yang retak dan kerusakan organ dalam.

"Kami pikir ini adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan," kata pengacara Williams, Malcolm Cunningham kepada Reuters melalui sambungan telepon pada Jumat (30/6/2017).

Sementara itu, pemegang lima gelar juara Wimbledon ini tidak diberitahu oleh polisi atas kecelakaan tersebut. Dia pun dinyatakan bersalah karena telah melanggar lalu lintas.

Williams sudah mengungkapkan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga Barson. Namun, ucapannya tersebut tidak mendapatkan komentar apa pun dari keluarga korban.

"Intinya, Williams memasuki persimpangan itu dengan lampu hijau. Dia ada di sana secara sah," kata Cunningham.

Sementara itu, istri korban (Linda Barson) yang mengendarai mobil sedan Hyundai saat kecelakaan selamat setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit. Dia hanya mengalami beberapa luka. (juara.net/deby dahlia)

Berita ini sudah tayang di Juara.net, Sabtu (1/7/2017), dengan judul: Venus Williams Dituntut Keluarga Korban Kecelakaan

Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help